Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jambi, Sumut dan Danau Toba

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan 4G di Provinsi Jambi dan Sumatera Utara (Sumut). Seiring terus meningkatnya trafik penggunaan layanan data dan internet di kedua provinsi.

XL Axiata juga memperkuat jaringan di kawasan Danau Toba, Sumut, guna mendukung penyelenggaraan event dunia Women 20 (W20) Summiti pertengahan Juli 2022.

Dua tahun terakhir, XL Axiata telah melakukan penambahan base transceiver station (BTS). Total sebanyak 63 BTS 4G di seluruh Jambi dan 30 BTS 4G di Danau Toba.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, dua tahun terakhir, trafik data di Provinsi Jambi meningkat hingga 36%. Sedangkan di kawasan Danau Toba terus  meningkat hingga 250%.

Baca juga: Pembukaan Pariwisata di Kepulauan Riau, XL Axiata Perkuat Jaringan Data di Batam dan Bintan

XL Axiata terus memperkuat kualitas jaringan. Baik dengan menambah kapasitas jaringan di area yang sudah ada, maupun dengan memperluas cakupan wilayah layanan ke area-area baru termasuk hingga ke pedesaan.

“Untuk mendukung acara W20 Summit di Danau Toba, kami telah menambah dan meningkatkan kualitas jaringan data dengan menambahkan beberapa Mobile BTS,” kata Desy, Sabtu (9/7).

XL Axiata terus menambah kapasitas BTS dan pembangunan BTS baru, memperluas fiberisasi, dan optimisasi jaringan. Perluasan jaringan Provinsi Jambi telah berhasil menyediakan layanan 4G hingga ke 1.068 desa dan 113 kecamatan, di semua kabupaten/kota. Di Provinsi Jambi ada sekitar 440 ribu pelanggan. 

Sementara itu, di kawasan sekitar Danau Toba, XL Axiata telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan. Berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER