Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:13 WIB

WIR Asia Gandeng APJII, Siap Sajikan Metaverse di G20 Summit

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | PT WIR Asia Tbk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak agar apat berkontribusi bersama membangun platform dunia metaverse. Di ajang pertemuan ketiga Digital Economy Working Group Meeting (DEWG) Presidensi G20 di Hotel Meruorah Komodo, Nusa Tenggara Timur, tanggal 20-22 Juli 2022, WIR Group menjalin kolaborasi bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). 

DEWG merupakan pertemuan kelompok kerja ekonomi digital dalam Presidensi G20 Indonesia tahun ini. WIR Group dan APJII sebagai bagian dari Industry Task Force (ITF) yang bermitra dengan Kementerian Kominfo.

Tujuan kerjasama ini memberikan pengalaman mengunjungi both yang futuristik ke delegasi pertemuan ketika DEWG G20.

“APJII sebagai asosiasi yang menaungi lebih dari 700 penyelenggara jasa internet berkolaborasi dengan WIR untuk menjadi jembatan memasuki dunia metaverse,” ujar Ketua Umum APJII, Muhamad Arif, Senin (25/7).  

Metaverse menghadirkan sebuah ruang virtual tiga dimensi. Para pengguna dapat berkumpul sebagai sekelompok avatar dan berinteraksi satu sama lain di lingkungan yang merupakan replikasi dari dunia fisik dengan sejumlah modifikasi. 

Baca juga: Jakarta Menghadirkan Platform Metaverse, Menggandeng WIR Group

Direktur Overseas Development WIR Group, Yasha Chatab menyatakan, kolaborasi ini bertujuan menampilkan kilasan konsep dari metaverse indonesia yang nantinya ditampilkan oleh WIR Group secara menyeluruh di ajang G20 summit (DEWG 4) di Bali pada akhir Agustus 2022. 

Kehadiran WIR Group di perhelatan DEWG kali ini bertujuan untuk mengajak khalayak dan para delegasi memasuki dunia metaverse. Dengan memberikan pengalaman yang mengesankan di futuristic booth. 

Di dalamnya, para pengunjung dapat berinteraksi mencoba teknologi virtual reality dan augmented reality dengan cara yang menarik dan fun. Para delegasi dapat menjajal dua teknologi metaverse ini secara langsung dan mendapatkan pengalaman yang mengesankan,” ujar Yasha.

WIR Group berharap di masa depan yang akan segera hadir, metaverse dapat menjadi kekuatan ekonomi digital Indonesia. (jun)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER