Jumat, 26 April 2024

Telkomsel Gelar T-Connext, Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus mengoptimalkan peran sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext. Ini adalah sebuah program inisiatif perusahaan untuk berpartisipasi dengan ekosistem digital entrepreneurial Indonesia yang diselenggarakan secara tahunan.

T-Connext bertindak sebagai wadah yang memberdayakan pertumbuhan dengan menghubungkan ekosistem digital produk Telkomsel dan portofolio inovasi serta investasinya dengan para pelaku ekosistem, memaksimalkan penciptaan nilai tambah yang akan menguntungkan ekosistem secara keseluruhan.  

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel menumbuhkan sebuah ekosistem digital. P erusahaan mengelola portfolio inovasi dan investasinya melalui beberapa inisiatif dan program.

“Sebuah ekosistem digital berarti kita berbicara tentang program inovasi dan lebih dari 50 solusi digital untuk segmen pelanggan ritel dan enterprise lintas sektor. Untuk mendukung akselerasi pertumbuhan dan inovasi, kami menciptakan Tinc, sebuah program akselerator bagi semua jenis solusi digital,” kata Hendri, Rabu (21/9).

Selain itu, melalui TMI, corporate venture Telkomsel, berinvestasi pada founder yang ikonik dengan visi yang luar biasa dan mengincar pasar yang besar. Selain itu, INDICO sebagai anak perusahaan mengoptimalkan aset dan kapabilitas Telkomsel untuk menciptakan flywheel effect dari inovasi-inovasi yang akan mengakselerasi ekonomi digital Indonesia. 

Telkomsel juga memiliki beragam unit bisnis yang terdiri dari produk dan layanan digital. Menyediakan solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital yang terus berevolusi. Kini dengan ekosistem digitalnya yang semakin meluas di luar bisnis konektivitas telko konvensional, 

T-Connext menyediakan serangkaian aktivitas yang mengikutsertakan para pelaku ekosistem digital dalam pembangunan jejaring dan komunitas, peningkatan kapasitas, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah dalam ekosistem. T-Connext menjadi ajang pasca pandemi pertama dimana para pelaku ekosistem digital dipertemukan oleh Telkomsel.

Adapun beberapa startup dan portofolio Telkomsel yang mengikuti program T-Connext ini meliputi Feedloop, Klik Daily, Bizhare, Kecilin, Shinta VR, sekolah.mu, Kuncie, Telkomsel DigiAds, LinkAja, dan tSurvey.id.

Sementara investor maupun venture capital kenamaan yang turut diundang meliputi Telkomsel Mitra Inovasi, Singtel Innov8, MDI Ventures, AC Ventures, Alpha JWC, East Ventures, Finch Capital, Indigo Capital, Indogen Capital, Insignia Ventures, Intudo Ventures, Kejora Capital, Vertex Ventures, Venturra Discovery. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER