Senin, 6 Februari 2023

Pabrik Pintar Berskala Global milik GWM Fasilitasi Transformasi dan Pemutakhiran Energi Baru

BACA JUGA

- Advertisement -

BAODING, Tiongkok, 7 Desember 2022 /PRNewswire/ — Baru-baru ini, lebih dari 200 distributor global di lebih dari 50 negara dan wilayah berkunjung ke Pabrik GWM di Rayong, Thailand. Mereka ingin mempelajari pencapaian GWM dalam bidang intelligent manufacturing dan teknologi mutakhir.

Pabrik Pintar Berskala Global milik GWM Fasilitasi Transformasi dan Pemutakhiran Energi Baru
Pabrik Pintar Berskala Global milik GWM Fasilitasi Transformasi dan Pemutakhiran Energi Baru

Kunjungan ini berlangsung di empat lini fasilitas produksi, yakni pengepresan (stamping), pengelasan, pengecatan, dan perakitan akhir. Staf di lokasi pabrik turut memberikan penjelasan detail tentang teknik produksi yang ramah lingkungan, kapasitas intelligent manufacturing, serta seluruh proses produksi mobil, kepada distributor. Performa digital dan mutakhir dari pabrik ini meninggalkan kesan mendalam bagi distributor.

Menurut seorang distributor dari Australia, lewat kunjungan ini, pihaknya memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang keunggulan teknologi mutakhir GWM. Distributor ini pun berencana meningkatkan jumlah pesanan mobil buatan GWM, serta lebih percaya diri mempromosikan produk dan layanan GWM kepada pengguna.

Berada di lahan seluas 658.800 meter persegi, Pabrik GWM di Rayong dilengkapi proses manufaktur mobil yang komplet. Dengan demikian, seluruh produksi model energi baru, seperti HEV, PHEV and BEV, dan ICE, berlangsung di pabrik yang sama. Pada September 2022, mobil energi baru ke-10.000 memasuki lini produksi di Pabrik ini. Setelah dikirim kepada pengguna, HAVAL H6 HEV mendapat pengakuan pengguna atas teknik produksi terbaik dan konfigurasi teknis yang mutakhir.

Setelah menjalankan konsep manufaktur "Intelligence, Safety and Green", pabrik ini didukung fasilitas manufaktur otomatis terbaru, serta beragam alat mutakhir dan berteknologi pintar, seperti robot pintar dan sistem yang dikendalikan komputer. Lini pengelasan dan perakitan termasuk contohnya. GWM menggunakan lebih dari 40 robot FANUC untuk bekerja sama dengan proses manufaktur guna menjamin akurasi pengelasan, serta daya tahan dari bodi mobil dengan baja kekuatan tinggi. Maka, fasilitas produksi ini mendukung proses pembuatan produk GWM yang bermutu dan bertaraf dunia.

Selain meningkatkan kinerja intelligent manufacturing, GWM terus meningkatkan investasi litbang. Berdasarkan konsep "precise investment, pursuing industry leadership", GWM berinvestasi senilai RMB 8,544 miliar sepanjang tiga triwulan pertama pada 2022, mengalami kenaikan tahunan sebesar 64,74%. Investasi ini meliputi berbagai aspek dari seluruh kendaraan, suku cadang utama, energi baru, serta litbang pintar sehingga GWM berhasil memimpin terobosan teknologi.

GWM juga sukses membuat pencapaian penjualan yang luar biasa berkat produk pintar yang menyasar pasar global dan berstandar tinggi. Selama 10 bulan pertama pada 2022, GWM menjual 902.521 unit mobil. Dari sisi kinerja penjualan, jumlah model energi baru mengalami kenaikan tahunan sebesar 9,95%, sedangkan, kontribusi mobil berteknologi pintar terhadap angka penjualan naik menjadi 85,84%.

Ke depan, GWM akan semakin memperluas pemanfaatan teknologi pintar, dan memperluas tingkat penggunaan mobil energi baru di seluruh dunia lewat kapasitas intelligent manufacturing yang memenuhi kebutuhan pengguna secara lebih baik. Maka, GWM akan selalu menyediakan produk yang lebih ramah lingkungan, pintar, dan bermutu tinggi bagi pengguna global.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER