Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pos Indonesia Gandeng Lion Air, Pengiriman Logistik Jadi Lebih Efisien

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pos Indonesia Group terus mengakselerasi pertumbuhan industri logistik nasional. Kali ini, Pos Indonesia Group melalui anak perusahaannya,  Pos Logistik Indonesia bekerja sama dengan Lion Air Group dalam Ekosistem Direct Trading. 

Program ini akan berfokus pada pengiriman serta pendistribusian produk dari petani, peternak, nelayan, serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kepada para konsumen secara langsung.

Direktur Utama Pos Indonesia Group, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kerja sama ini untuk mempercepat proses pendistribusian logistik para pelaku usaha di Indonesia.

Konsep ekosistem Direct Trading ini merupakan penggabungan sistem pengiriman Pos Logistik Indonesia yang andal dalam jalur darat serta Lion Air Group yang memiliki spesialisasi dalam jalur udara.

“Sehingga pendistribusian produk kepada para konsumen akan lebih efektif dan efisien. Hal ini dapat membantu menciptakan stabilitas ekonomi nasional,” ujar Faizal, Rabu (28/12).

Baca juga: Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun, Taspen Gandeng Pos Indonesia

“Kolaborasi bersama Pos Indonesia Group dan Pos Logistik Indonesia ini memanfaatkan kapabilitas masing-masing perusahaan dalam memperlancar arus barang dari hasil sektor pertanian, kelautan, peternakan, UMKM.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus daya saing produk di pasar regional dan global,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi. 

Direktur Utama Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid menyatakan, besarnya pasar domestik akan sangat menguntungkan bagi konsumen dan produsen.

Pos Logistik Indonesia mempunyai komitmen bersama Lion Air Group dan Pos Indonesia Group dengan mengutamakan manfaat bagi masyarakat.

Program yang terintegrasi dengan layanan kurir digital milik Pos Indonesia Group, Pos Aja! tak hanya sekadar mengirimkan produk tak bernyawa saja, melainkan dapat membantu para pelaku bisnis memasarkan ikan hidup yang dapat dikirimkan antar-pulau. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER