Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Gelar Program Internet BAIK Series 7 2023, Ajak Generasi Muda Ciptakan Konten Digital Kreatif yang Sehat dan Positif

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel kembali menggelar rangkaian aktivitas corporate social responsibility (CSR), yakni Program Internet BAIK. Program ini bertujuan mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif (BAIK).

Program peningkatan literasi digital  Telkomsel ini mengajak kalangan guru dan tenaga pendidik, orang tua, pelajar setingkat SMP dan SMA, hingga masyarakat umum. Internet BAIK Series 7 akan menggelar kegiatan edukasi di empat lokasi. Yakni Karawang (14/2), Bandar Lampung (28/2), Makassar (7/3), dan Yogyakarta (20/5).

Program Internet BAIK Series 7 juga menjadi salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung gerakan nasional SiBerkreasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meminimalisir penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoaxcyberbullying, dan online radicalism.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H. Bramono menjelaskan, manusia berliterasi digital, sebagai organisme integral dalam ekosistem, adalah kunci.

“Program Internet BAIK untuk mendukung tercapainya peningkatan tersebut, mulai dari mikrosistem pelajar, teman sebaya, guru, dan orang tua yang dapat saling menginspirasi dan mempengaruhi secara positif,” kata Saki, Selasa (14/2).

Baca juga: Telkomsel Menggelar Festival Internet BAIK

Dalam pelaksanaan tahun ketujuhnya, para peserta Program Internet BAIK Series 7 akan diajak untuk menciptakan konten yang positif secara efektif. Program Internet BAIK Series 7 akan melangsungkan serangkaian kegiatan edukasi berupa seminaronline trainingonline competition, dan awarding.

Seminar Internet BAIK berlangsung di Karawang pada 14 Februari 2023 dan akan berlanjut di Bandar Lampung pada 28 Februari 2023, Makassar pada 7 Maret 2023, dan Yogyakarta pada 20 Mei 2023 dengan bahasan seputar digital parentingdigital literacy, dancontent creation.

Para peserta berkesempatan memperebutkan beragam hadiah total senilai Rp 22,5 juta melalui Online Competition Internet BAIK. Dalam kompetisi tersebut, para peserta dapat membuat konten video dan film pendek pada Kategori Creative Educator Heroes, Creative Family Heroes, Creative Junior Student Heroes, dan Creative High Student Heroes. Bertepatan dengan hari seminar terakhir di Yogyakarta, Internet BAIK akan mengumumkan pemenang online competition pada sebuah awarding session.

Untuk mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan dan berkompetisi dalam Program Internet BAIK, para peserta perlu mendaftarkan diri pada Forum Jagoan Internet BAIK. Ini menjadi pusat rangkaian aktivitas dan sumber materi pembelajaran digital para peserta.

Internet BAIK merupakan program CSR tahunan Telkomsel yang telah berlangsung sejak 2016. Sepanjang pelaksanaannya, program ini telah menjangkau hingga 27 kota/kabupaten, 84 sekolah, lebih dari 5.800 orang tua dan guru, lebih dari 6.700 pelajar, dan mencetak lebih dari 1.600 duta Internet BAIK. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER