Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Renovasi Salah Satu Madrasah Ibtidaiyah Tertua di Pontianak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata melalui Majlis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata) kembali mengadakan program sosial untuk masyarakat. Kali ini membantu renovasi madrasah tertua di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yaitu Madrasah Ibtidaiyah Al Raudhatul Islamiyah.

Ini merupakan madrasah pertama yang berdiri di Pontianak sejak tahun 1948. Walikota Pontianak yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kota Pontianak, Yusnaldi, S.IP, M.Si dan

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O.Baasir mengatakan, semua pihak yang telah berkomitmen dan bekerja keras untuk merealisasikan program wakaf renovasi madrasah ini sehingga dapat selesai sesuai target waktu.

Wakaf renovasi ini merupakan salah satu bagian dari program MTXL Axiata yang bertujuan untuk membantu menyediakan tempat yang lebih nyaman bagi para guru beserta para murid dalam melaksanakan kegiatan belajar-mengajar.

Baca juga: Karyawan XL Axiata Wakafkan Pembangkit Listrik dan Mesjid

“Wakaf ini sekaligus kepedulian XL Axiata dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat luas dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Marwan, Selasa (4/4).

Dalam melaksanakan program renovasi madrasah ini, MTXL Axiata bekerja sama dengan lembaga Rumah Zakat dan kontraktor PT Garuda Nusa Engineering. Yakni dengan menjalankan beberapa tahap pengerjaan, dimulai sejak 17 Januari 2023 hingga selesai pada 28 Febuari 2023.

Beberapa fasilitas yang direnovasi, meliputi enam ruang kelas, pondasi bangunan, lantai cor dan keramik, pintu dan jendela, meja dan kursi belajar kayu, papan tulis, dan plang sekolah di madrasah tersebut yang memiliki luas bangunan kurang lebih 350 m2 dan luas tanah sekitar 400 m2.

MTXL Axiata juga memberikan dukungan bantuan tambahan berupa router lengkap dengan paket internet. Bantuan akses internet tersebut diberikan untuk menunjang aktivitas kegiatan belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Al Raudhatul Islamiyah.

Melalui program XL Axiata Baik, perwakilan karyawan XL Axiata juga turut berbagi ilmu pengetahuan tentang Internet Sehat dan Sosial Media yang Menginspirasi ke beberapa sekolah di Kota Pontianak. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER