Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Meningkat 5,5 Kali Lipat, Mitra Tokopedia Fokus Tawarkan Produk Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia mengupayakan
keberlanjutan bisnis dengan mempertajam fokus menjadi platform dengan skala dan lingkup lebih spesifik. Ini demi terus menghasilkan dampak positif kepada seluruh pihak di dalam ekosistem secara jangka panjang.

“Di aplikasi Mitra Tokopedia, persentase pengguna produk digital (pulsa, paket data, game voucher, token listrik dan lain-lain) jauh lebih tinggi dibandingkan produk grosir (sembako dan produk fisik lainnya),” jelas Head of Mitra Tokopedia, Carlo Yudhistira Praditya, Sabtu (15/4).

Melihat data tersebut, Tokopedia memutuskan menyesuaikan bisnis. Dengan mengeliminasi fitur pembelian Produk Grosir di aplikasi Mitra Tokopedia.

“Kemudian fokus memfasilitasi individu dan pemilik usaha untuk menjual 21 jenis Produk Digital dengan harga kompetitif, sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih,” tambah Carlo.

Baca juga: Penjualan Baju Muslim Keluarga Meningkat Empat Kali Lipat, Tokopedia Hadirkan Ramadan in Style

Penyesuaian bisnis Mitra Tokopedia ini sejalan dengan tujuan grup perusahaan Tokopedia, yaitu grup GoTo, dalam membangun bisnis yang tetap bertumbuh secara jangka panjang.

Selain memberikan manfaat kepada individu dan pemilik usaha, Mitra Tokopedia juga terus berupaya membantu masyarakat, yang masih menghadapi tantangan dalam mengakses produk digital, untuk bisa lebih mudah membeli produk digital dari individu atau pemilik usaha.

Biaya Pendidikan, Internet dan TV Kabel, serta E-Samsat merupakan sejumlah produk digital dengan pertumbuhan paling pesat di Mitra Tokopedia pada kuartal I 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

“Dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir empty kali lipat,” kata Carlo. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER