Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Selama Ramadan dan Libur Lebaran Transaksi via Muamalat DIN Melonjak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Antusiasme masyarakat bertransaksi digital meningkat. Tampak dari volume dan total transaksi via aplikasi mobile banking Muamalat DIN Bank Muamalat melonjak drastis selama  Ramadan dan libur Lebaran.

Selama periode transaksi 23 Maret hingga 25 April 2023, volume transaksi via Muamalat DIN tercatat senilai Rp 2,4 triliun. Dibandingkan periode normal sebelum puasa dan Lebaran, angka tersebut meningkat 17,8%. 

Adapun total transaksi via Muamalat DIN selama periode tersebut sebanyak 1.857.523 kali. Meningkat 19,7% dibandingkan periode normal.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, secara umum transaksi yang dominan adalah transaksi pindah buku atau overbooking dan top up uang elektronik. 

Baca juga: Jelang Lebaran, Bank Muamalat Siapkan Rp 600 Miliar untuk Penukaran Uang Baru

Di sisi lain, volume transaksi seperti pembayaran Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) juga meningkat drastis sebesar 272% dibandingkan
periode sebelum Ramadan.

“Lonjakan transaksi selama Ramadan dan libur lebaran ini membuktikan bahwa Muamalat DIN sangat dipercaya oleh masyarakat sebagai kanal pembayaran yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi mereka,” ujarnya, Ahad (7/5). 

Wahyu menjelaskan, saat ini lebih dari 90% transaksi nasabah perseroan melalui kanal digital, mayoritas melalui aplikasi Muamalat DIN. 

Per 31 Maret 2023, total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 400.000 Angka ini meningkat 23,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER