Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

UENA Menggaet Pendanaan dari East Ventures dan Trihill Capital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | UENA, sebuah startup F&B online hiperlokal di Indonesia, mendapatkan pendanaan baru. Pendanaan dipimpin oleh East Ventures, investor pada putaran pendanaan sebelumnya dan Trihill Capital, sebagai investor baru pada putaran pendanaan ini.

Putaran pendanaan yang ditutup pada kuartal 1 2023 ini semakin memperkuat balance sheet UENA setelah pendanaan tahap awal pada September 2022.

Pendanaan ini untuk terus mengembangkan lokasi dan layanan guna menjangkau semakin banyak pengguna dan pelanggan.

“Meskipun baru beroperasi kurang dari satu tahun, beberapa toko awal mencapai tahap break-even dan tingkat payback sehat. Pendanaan baru ini menambah kepercayaan kami terus menangkap peluang,” kata Alvin Arief, Co-Founder dan Chief Executive Officer UENA, Senin (8/5).

Sejak diluncurkan Agustus 2022, UENA telah membuka 7 lokasi dapur di Jakarta. Dan telah melayani lebih dari 300.000 porsi.

Baca juga: Etana Dapat Pendanaan dari DEG, Yunfeng Capital, HighLight Capital dan East Ventures. 

Para pelanggan dapat memesan UENA secara langsung melalui aplikasi UENA atau melalui nomor WhatsApp.

UENA tidak bergantung pada layanan pesan antar ojek online karena lebih dari 80% pesanan datang secara langsung.

Setiap lokasi dapur hanya melayani radius hiperlokal 1 km – 1,5 km dan menangani pengantaran secara internal untuk meminimalisir biaya dan waktu pengantaran. Pada umumnya, para pelanggan akan menerima pesanan dalam waktu 15 menit setelah melakukan pemesanan.

“Kami terus mendukung UENA dan berpartisipasi dalam inovasi di industri makanan sehari-hari di Indonesia,” kata Jordy Tenka, Investment Professional East Ventures.

UENA melihat masalah pada segmen makanan sehari-hari di Indonesia dengan nilai pasar sebesar US$ 90 miliar per tahun. Hampir seluruhnya dilayani oleh pedagang kaki lima yang kurang terorganisir. 

IIni sering menimbulkan kerugian bagi konsumen terutama dari sisi kualitas, konsistensi, dan harga. UENA bertujuan menghadirkan solusi layanan makanan berkualitas dengan harga terjangkau melalui pengantaran online.

UENA menggunakan format cloud kitchen (dapur awan) yang efisien serta memanfaatkan teknologi dan skala ekonomi untuk meningkatkan kualitas dan menekan harga pada saat yang bersamaan. 

UENA tengah bersiap untuk melakukan ekspansi dan melipatgandakan lokasi dapur di Jakarta. Setiap lokasi dapur dihadirkan dengan kapital yang rendah, proses persiapan yang cepat, dan fleksibilitas dalam menggunakan ukuran ruangan yang beragam.

UENA juga akan terus menambahkan semakin banyak menu baru untuk meningkatkan pesanan berulang dari para pelanggan, guna mencakup berbagai waktu makan baik secara harian maupun beberapa hari sepanjang pekan (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER