Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Synnex Metrodata Indonesia Gandeng Awanio Berikan Solusi Komputasi Awan Tersertifikasi TKDN 98,68%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Synnex Metrodata Indonesia mengumumkan kemitraan terbaru dengan PT Awan Komputasi Teknologi (Awanio). Ini adalah perusahaan lokal yang membuat perangkat lunak untuk manajemen infrastruktur teknologi informasi dan komputasi awan, sebagai Value Added Distributor.

Anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) itu memasarkan solusi Cloud Management Platform (CMP) dan hyper Converged Infrastructure (HCI). Adapun pangsa pasarnya adalah enterprise, small medium enterprise, public sector dan government, private cloud dan cloud service provider yang mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Awanio merupakan platform yang dibangun oleh putra-putri terbaik Indonesia, memiliki fitur-fitur unggulan. Seperti KubernetesVirtualisation, Bare-metal, Object Storage, Backup & Restore, Network hingga Billing Engine. Fitur-fitur itu dapat terintegrasi dengan payment gateway maupun sistem lain.

Awanio juga dapat berjalan pada server Mission Critical System dan Multi Architecture. Solusi Awanio membantu percepatan program transformasi digital pemerintah sebagai upaya mempercepat peningkatan infrastruktur dan ekonomi digital.

Baca juga: PT Synnex Metrodata Indonesia Resmi Menjadi Distributor Pertama AnyDesk di Indonesia

Awanio memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 98,68%. Dan telah mengantongi sertifikasi oleh Meta Lab. Ini adalah perusahaan inovasi data dan teknologi yang memiliki spesialisasi dalam penilaian perlindungan data pribadi, guna memverifikasi kepatuhan terhadap UU No. 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP).

Sejak tahun 2014, Synnex Metrodata Indonesia memasuki industri Cloud as a Service Solution. Industri tersebut mengalami perubahan pasar yang semakin digital, meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis.

“SMI juga akan mempersiapkan SDM yang terampil dan bersertifikasi di bidang teknologi cloud dan virtualisasi serta infrastruktur teknologi dan fasilitas yang memadai untuk memastikan kualitas layanan prima bagi pelanggan”, kata Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, pekan lalu.

Pasar solusi cloud di Indonesia masih sangat besar dan akan terus berkembang. Di tahun 2022, nilai ekonomi digital Indonesia tercatat sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara, yakni sebesar USD 77 miliar.

Transformasi digital juga kian diperkuat dengan potensi nilai ekonomi digital Indonesia mampu mencapai US$ 130 miliar di tahun 2025

“Kami berharap dapat mengembangkan kemitraan yang bermanfaat dan berkelanjutan bersama Synnex Metrodata Indonesia di tahun-tahun mendatang”, ungkap Iskandar Soesman, CEO Awanio. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER