Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pagelaran Jazz Gunung, BCA Sudah 15 Tahun Berikan Dukungan 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebagai bentuk komitmen Bank Central Asia (BCA) dalam
menunjang perkembangan industri kreatif dan pariwisata nasional, BCA kembali mendukung event Jazz Gunung Bromo 2023.

Ajang ini pada 21-23 Juli, 2023, di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort di Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Jazz Gunung Bromo merupakan pagelaran musik jazz bertaraf internasional yang menampilkan pertunjukkan komposisi jazz bernuansa etnik dipadu dengan keindahan alam pegunungan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jazz Gunung Bromo yang ke-15 ini kembali melibatkan musisi-musisi kenamaan. Antara lain musisi senior Margie Segers, Ermy Kullit, Mus Mujiono, dan Atiek CB. Serta musisi muda seperti Yura Yunita, Daniel Dyonisius, dan Deredia.

Baca juga: BCA Resmi Menjadi Official Banking Partner Konser Coldplay, Siap-Siap Pre Order

Selain musisi-musisi di atas, pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023 juga akan melibatkan Salma Salsabil, juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Probolinggo.

Kehadirannya diharapkan akan memicu semangat warga Probolinggo untuk berkarya dalam industri musik seperti Salma.

BCA telah mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo sejak pertama kali pada tahun 2009. Dengan kata lain, BCA telah mendukung program ini selama 15 tahun berturut-turut hingga tahun ini.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn mengatakan, sejak 2009 BCA telah bekerja sama dengan penggagas Jazz Gunung Bromo untuk mendukung perkembangan industri musik dan pariwisata nasional.

“Menginjak tahun ke-15 kolaborasi ini, kami semakin menyadari bahwa Jazz Gunung Bromo merupakan ajang penting untuk mempromosikan kekayaan alam serta seni Indonesia, memajukan perekonomian kreatif di sekitar Gunung Bromo. Sekaligus mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Hera, pekan lalu.

Menurutnya, Jazz Gunung Bromo merupakan perhelatan yang unik karena memiliki
keberanian untuk menghadirkan musisi-musisi jazz kawakan lintas generasi dengan musisi muda dan senior. Lalu menyatukan dan menginspirasi musisi lintas generasi sekaligus merayakan keberagaman warisan budaya Indonesia.

“”BCA merasa sangat terhormat karenammasih diberikan kesempatan untuk mendukung Jazz Gunung Bromo 2023. Dukungan ini bentuk komitmen nyata kami untuk mengembangkan industri kreatif nasional secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif lintas generasi,” tutup Hera. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER