Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Kemajuan Perempuan, Sisternet Berbagi Kiat Kembangkan Bisnis dan Dorong Peran Perempuan di Dunia Kerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melalui program Sisternet, XL Axiata berkomitmen mendorong proporsi peran perempuan dalam lingkup dunia kerja dan bisnis. Untuk itu, Sisternet kembali menggelar talk show “Sistertalk” dengan mengangkat tema “Breaking the Glass Ceiling:Women on Economic Empowerment”.

Group Chief People Officer Axiata Group, Norlida Azmi mengatakan, perempuan kerap kali mengalami kendala dalam membangun rasa percaya diri di lingkungan, di dalam lingkungan tempat mereka bekerja, juga saat membangun bisnis.

“Di Axiata Group, kami percaya bahwa perempuan itu perlu berdaya dari berbagai aspek. Kami berupaya untuk membangun budaya kerja di mana perempuan bisa bekerja secara nyaman, juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan teknis dan manajerial mereka,” kata Norlida, pekan lalu.

Dalam pemaparannya, Norlida juga menceritakan lika-liku yang Ia hadapi dalam menempuh karier. Tidak bisa dipungkiri bahwa ada kalanya justru perempuan tidak mendapatkan dukungan dari sesama perempuan.

Perempuan ditantang untuk mau percaya dan memberikan dukungan dalam meningkatkan potensi mereka. Dibutuhkan kerjasama yang lebih baik. Kita bisa membentuk perubahan dan dampak dari hal-hal yang lebih kecil bahkan diri sendiri, khususnya bagaimana memandang sesama perempuan yang sedang berjuang meningkatkan nilainya.

Baca juga: Pengguna Bertambah, Kini Sisternet Tersedia di Aplikasi

Secara global, Axiata Group juga memiliki program bernama Women in Leadership Axiata. Program ini mempertemukan para pemimpin wanita, baik dari lingkup internal maupun eksternal untuk saling berdampingan dalam memberikan pemaparan hingga membuka jejaring ke lebih banyak perempuan lagi.

Tidak hanya itu, Axiata Group juga terus mendorong terciptanya berbagai platform guna mendukung dan memfasilitasi perempuan mengembangkan kemampuan mereka.

Salah satu platform tersebut adalah Sisternet. Aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store di IOS dan Google Play Store di Android tersebut sangat fleksibel dan dikembangkan sesuai kebutuhan para perempuan di Indonesia dalam pemanfaatan digital dan teknologi.

Melalui Sisternet, XL Axiata terus menunjukkan komitmennya untuk mendorong percepatan dan peningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia mulai dari lingkungan terkecil, di mana mereka berada,

Saat ini, struktur di XL Axiata sendiri sangat memungkinkan perempuan untuk memperoleh kesempatan bekerja yang sama dengan laki-laki. Dari segi penghasilan pun, sudah tidak ada kesenjangan lagi.

Sejauh ini, perusahaan terus melihat peluang dari sudut yang berbeda, untuk mencapai prinsip dan standar Environmental, Social, serta Corporate Governance (ESG) dengan melatih perempuan, mendukung kemajuannya, hingga meningkatkan representasi perempuan pada jenjang tata kelola dan pengambilan keputusan.

Di tahun 2023, Sisternet akan menjangkau dan mendukung 1 juta perempuan hingga ke pelosok Indonesia. Hingga saat ini, sedikitnya lebih dari 500 ribu orang perempuan telah bergabung dan mengakses aplikasi Sisternet. Sejumlah program kolaborasi dan fitur aplikasi baru telah disiapkan untuk dapat menjadi solusi perempuan Indonesia jadi lebih baik. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER