Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kaspersky Resmi Bergabung Sebagai Anggota Malaysia IoT Association

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kaspersky resmi bergabung sebagai anggota Malaysian Internet-of-Things Association (MyIoTA). Dengan misi berkontribusi pada ketahanan dunia maya yang lebih baik dari perusahaan IoT di wilayah tersebut.

Asosiasi tersebut adalah organisasi tingkat nasional. Didirikan oleh sekelompok individu dan perusahaan sektor swasta. Mereka adalah para antusias yang terlibat dalam rantai ruang lingkup IoT di Malaysia dan Asia Tenggara.

Asosiasi ini bekerja sama dengan Malaysian Digital and Economy Corporation (MDEC). Mereka menggerakkan ekonomi digital di negara tersebut, yang bertujuan menjadi pusat digital Asia Tenggara.

Malaysia diperkirakan akan memimpin pertumbuhan ekonomi digital di kawasan dengan mencapai US$ 1 triliun pada tahun 2030. Didorong oleh pertumbuhan e-commerce, pengiriman makanan, media online, kesehatan, edukasi, dan teknologi keuangan (fintech).

Keanggotaan MyIoTA Kaspersky bertujuan membantu menyatukan ratusan organisasi yang berkaitan dengan digitalisasi dan bermitra dengan asosiasi IoT lainnya di wilayah tersebut.

Baca juga: Kaspersky Ungkap, 10% C Level Belum Pernah Mendengar Tentang Ancaman Siber Ini

Hingga memungkinkan mereka untuk saling berinteraksi dengan para pemain pasar lokal yang relevan, menyatukan pemahaman dan kebutuhan dalam menentukan solusi dan teknologi yang paling relevan dan diminati oleh pasar.

Kaspersky bertujuan untuk berbagi visi teknologinya kepada perusahaan lokal dan komunitas TI serta membantu lebih banyak bisnis di Asia Tenggara agar dapat memanfaatkan pendekatan Kaspersky Cyber Immunity.

Ini memungkinkan pembuatan produk-produk menjadi lebih aman secara desain (Secure-by-Design) menggunakan sistem operasi KasperskyOS dengan menerapkan metodologi tertentu. Produk semacam itu tidak dapat dikompromikan secara virtual dalam kondisi standar..

“Keamanan siber IoT adalah salah satu perhatian dan tantangan utama terutama ketika IoT menjadi wadah bagi banyak negara menuju revolusi industri keempat dan pertumbuhan ekonomi digital. Keahlian Kaspersky di bidang tersebut akan sangat diapresiasi dalam kemajuan ekosistem ini,” kata James Lai, Ketua Asosiasi IoT Malaysia, pekan lalu.

Kaspersky dan MyIoTA telah bergabung dalam upaya mengidentifikasi proyek percontohan perusahaan, solusi kekebalan dunia maya untuk smart city, yang akan didasarkan pada platform IoT lokal Malaysia dan Kaspersky IoT Secure Gateways.

Proyek potensial akan dikembangkan bersama dengan Adaptive Production Technology (APROTECH), anak perusahaan Kaspersky IIoT, yang menyediakan rekayasa dan sumber daya IoT.

Kepala Unit Bisnis KasperskyOS, Andrey Suvorov menyatakan, kemitraan yang kuat dalam asosiasi dan tautan ke pemanfaatan nyata kasus adalah bagian penting dari keputusan Kaspersky.

“Ekonomi digital adalah salah satu arus utama strategi nasional, kami yakin keanggotaan kami dapat membawa hasil bersama yang baik bagi para pemimpin nasional dan seluruh kawasan Asia Tenggara,” tambahnya. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER