Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Vidio Membuka 250 Lowongan Magang Bagi Para Lulusan Bangkit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Vidio mengumumkan akan menyediakan kesempatan magang bagi 250 lulusan program Bangkit. Program magang yang ditujukan bagi para mahasiswa ini, akan dimulai pada 14 Agustus 2023.

Ada dua cara mahasiswa lulusan Bangkit dapat mendaftar untuk mengikuti program magang dari Vidio, yaitu dengan mendaftar melalui website Kampus Merdeka hingga 30 Juni 2023. Dan mengikuti program Grow with Google Online Career Fair yang akan berlangsung sepanjang bulan Agustus 2023.

Bangkit adalah bagian dari inisiatif Grow with Google untuk meningkatkan keterampilan digital mahasiswa Indonesia.

Siswa yang mendaftar ke program ini tidak hanya akan mendapatkan kompetensi dan sertifikasi secara global, tetapi mereka juga akan mempelajari soft skill seperti berpikir kritis dan manajemen waktu.

Chief Human Resources Officer Vidio, Alvien Khairullah menjelaskan, kebutuhan teknologi yang terus berubah dan meningkat di industri, membuat perusahaan mencari talenta yang memiliki keahlian dan pengetahuan yang lebih luas dan spesifik.

Baca juga: Beli Gift Card di Indomaret Bisa Berlangganan Vidio 

Pada era digital saat ini, penetrasi mobile phone juga demografi pengguna sudah merata di semua daerah di Indonesia. Oleh karena itu, kebutuhan menjangkau audiens melalui mobile maupun internet semakin penting.

“Kondisi ini membuat keahlian seperti mobile engineering, data analytics, dan digital marketing banyak dicari, terutama di industri yang bermain di area digital,” terang Alvien, Selasa (20/6).

Setiap tahun, Bangkit sendiri mencatat peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar ke program tersebut, dengan lebih dari 100.000 lamaran diterima dalam tiga tahun terakhir.

Sejak tahun 2020 hingga 2022, 5.100 siswa telah lulus (27% di antaranya adalah perempuan) dalam machine learning, cloud computing, dan android development.

“Tahun lalu ada beberapa kandidat dari program Bangkit yang cukup positif. Saat ini sudah ada tiga orang yang kami angkat sebagai karyawan, juga masih ada mahasiswa program Bangkit yang sedang magang,” tutupnya. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER