Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca, Signify Dorong Gunakan Pencahayaan Hijau

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Signify meluncurkan inisiatif Green Switch: Beralih ke pencahayaan hijau untuk Indonesia berkelanjutan. Perusahaan dengan merek Philip Lighting itu mendukung upaya nasional mewujudkan tujuan  pembangunan berkelanjutan melalui pemenuhan target netral karbon pada 2060.

Signify bersinergi  dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK). Salah satunya beralih dari penggunaan lampu konvensional ke lampu LED dan connected  lighting yang hemat energi. 

Inisiatif Green Switch mendorong tindakan nyata dalam mencapai nol emisi karbon  dengan cara yang cepat dan sederhana dengan menggunakan komponen pencahayaan yang kita miliki  namun sering terabaikan, yaitu lampu.

Semudah mengganti penerangan konvensional dengan lampu  berteknologi LED dan terkoneksi, di dalam dan luar ruangan, menjadi langkah awal yang dapat segera  dilakukan, tanpa menimbulkan banyak gangguan terhadap aktivitas operasional sehari-hari. 

Baca juga: Synnex Metrodata Indonesia Jalin Kerjasama dengan Signify

Green Switch menawarkan salah satu jalur paling cepat dan  mudah menuju masa depan yang lebih hijau dan lebih cerdas. Dengan menghemat konsumsi energi  terkait pencahayaan hingga 80% menggunakan lampu LED terkoneksi,” ujar Dedy Bagus Pramono,  Country Leader Signify Indonesia, Selasa (27/6).

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan kontribusi emisi karbon terbesar di dunia. Salah satunya dipicu oleh tingginya konsumsi listrik. Untuk mengatasi tantangan perubahan iklim,  pemerintah telah mengambil berbagai langkah, termasuk meningkatkan target penurunan emisi dalam  Enhanced National Determined Contribution menjadi 31,89% dengan upaya nasional dan 43,20%  dengan dukungan internasional. 

“Kami berharap, inisiatif Green Switch ini dapat mendorong  penggunaan lampu LED yang efisien energi sehingga turut berkontribusi dalam upaya penurunan emisi  Gas Rumah Kaca (GRK) nasional. Khususnya dari sektor bangunan gedung komersial dan rumah  tangga,” imbuh Direktorat Jenderal  Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,  Gigih Udi Atmo. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER