Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tencent Cloud Menggandeng Allo Bank, Perkuat Layanan Perbankan Digital di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tencent Cloud mengumumkan kolaborasi dengan Allo Bank. Kerjasama ini untuk meningkatkan layanan perbankan digital di Indonesia.

Sejak tahun 2021, Tencent Cloud telah membangun dua Internet Data Center (IDC) di Indonesia. Dengan memadukan pemahaman atas pasar lokal dan pengalaman selama bertahun-tahun, Tencent Cloud menawarkan solusi yang, secara khusus, memenuhi kebutuhan Allo Bank.

Untuk mewujudkan misi Allo Bank dalam melayani masyarakat dengan akses layanan perbankan yang terbatas di Indonesia, termasuk kaum muda yang melek teknologi, Tencent Cloud telah membantu mengembangkan aplikasi Allo dengan layanan berkualitas tinggi dan aman.

Layanan tersebut termasuk TDSQL Ini adalah sebuah sistem manajemen basis data andal dan dapat ditingkatkan dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan bagi bank. Sistem ini mengelola data dalam jumlah besar secara efisien dan efektif.

Algoritma penjadwalan thread pool yang teroptimalkan dari TDSQL, membuat sistem mampu memberikan performa yang lebih baik untuk beban kerja yang berat, sangat krusial bagi Allo Bank yang menangani volume transaksi yang tinggi setiap hari.

Baca juga: Pengalihan Aset dan Liabilitas Allo Bank, Begini Penjelasan Resmi Bank Mega

Selain itu, tingkat ketersediaan dan keandalan data TDSQL yang mencapai 99,99% dan 99,99999%. Sehingga memastikan bahwa data Allo Bank selalu tersedia dan aman.

Sementara kompatibilitas TDSQL dengan protokol MySQL, membuat Allo Bank dapat melakukan integrasi dengan sistem dan aplikasi yang telah ada, Kemampuan TDSQL untuk melakukan skalasi secara horizontal, membuat perusahaan seperti Allo Bank terus berkembang tanpa mengkhawatirkan waktu jeda.

Dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan berperforma tinggi dari TDSQL, Allo Bank kini dapat memproses hingga 100.000 transaksi harian. .

Jimmy Chen, Vice President Tencent Cloud International dan Managing Director of Asian Tenggara mengatakan, dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian global kami selama bertahun-tahun, Tencent Cloud yakin dapat memberikan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Allo Bank.

“Kami menantikan lebih banyak kolaborasi di masa depan, termasuk kemitraan untuk solusi dan layanan tambahan seperti eKYC,” terang Jimmy, pekan lalu.

Indra Utoyo, Presiden Direktur CEO Allo Bank, mengatakan, berkat kolaborasi dengan Tencent Cloud, Allo Bank telah mendapatkan dukungan besar dalam mencapai tujuannya untuk mengelola data dalam jumlah sangat besar.

Juga menangani transaksi berfrekuensi tinggi, memastikan keamanan online, dan mengelola risiko – dengan tujuan untuk menyediakan layanan revolusioner bagi semua pengguna perbankan digital di Indonesia.

“Kami melihat masa depan yang lebih baik lagi bersama Tencent Cloud. Ini seiring rencana kami untuk memanfaatkan lebih banyak lagi teknologi mereka yang berkualitas tinggi dan sangat andal,” terang Indra.

Keandalan teknologi Tencent Cloud memungkinkan Allo Bank meningkatkan operasinya dengan lancar dan efisien, berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan bisnis yang eksplosif dan mengakuisisi enam juta pengguna sejak diluncurkan.

Hasilnya, Allo Bank mampu menjadi aplikasi perbankan dengan layanan digital yang paling banyak diunduh di Indonesia. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER