Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Meta Hadirkan Fitur Broadcast Channel di Instagram, Ini Kata Raffi Ahmad dan Raisa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Meta menghadirkan Saluran Siaran (Broadcast Channel) di Instagram secara global. Langkah ini memberikan jutaan kreator cara baru berinteraksi langsung dengan followers mereka dalam skala besar dan real time.

Seiring kehadiran fitur ini di Indonesia, akun-akun kreator favorit komunitas Instagram Indonesia. Seperti @jeromepolin, @raisa6690, @raffinagita1717, dan @attahalilintar telah mendapatkan engagement yang luar biasa dari para penggemarnya, baik saat mereka membagikan cuplikan konten kegiatan sehari-hari dan berbagi momen candid melalui voice note.

“Kami selalu mencari cara baru membantu para kreator menjangkau audiens mereka secara langsung dan membentuk hubungan yang lebih dalam dengan komunitas mereka. Seperti Saluran Siaran (Broadcast Channel) yang hadir di Indonesia,” ucap Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta Asia Tenggara, belum lama ini.

Baca juga: Centang Biru di Facebook dan Instagram bakal Berbayar dan Ada Syaratnya

Fitur baru ini berperan sebagai ruang ekspresi bebas bagi para kreator. Memungkinkan mereka berbagi konten autentik dan menjadi lebih dekat kepada para penggemar. Konten-konten yang dapat dibagikan dapat bervariasi  untuk memperkaya pengalaman interaksi antara kreator dan fans mereka

Mereka dapat menggunakan teks, foto, video, dan voice note untuk membagikan info terbaru dan momen di balik layar, bahkan membuat polling  untuk mengumpulkan masukan  dari penggemar. Hanya kreator yang dapat mengirim pesan, sementara pengikut dapat bereaksi terhadap konten dan ataupun polling yang dilakukan. 

Menurut Raffi Ahmad, salah satu figur publik yang mencoba Saluran Siaran untuk berinteraksi dengan fans-nya, “Fitur baru ini membantuku bagikan momentum sederhana dari kesibukanku sebagai entertainer sampai keseruan bersama keluargaku,” kata Rafi.

Raisa juga merasakan hal yang sama, “Aku bisa bagikan voice note dari sesi latihan, huru-hara sebelum show sampai update kesibukan terbaruku sebagai beautypreneur,” kata Raisa.

Lebih banyak pembaruan akan dihadirkan di fitur Saluran Siaran dalam beberapa bulan kedepan, seperti kemampuan mengajak kreator lain ke dalam Saluran Siaran untuk kolaborasi, mengumpulkan pertanyaan untuk sesi ‘Ask Me Anything’ melalui prompt, dan masih banyak lagi.

Tambahan-tambahan ini menjadikan koneksi dengan penggemar menjadi tidak terbatas, dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana para kreator mulai menggunakan Saluran Siaran milik mereka. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER