Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alhamdulillah, Nasabah Bank Muamalat Bisa Tarik Tunai di Indomaret

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat meluncurkan fitur terbaru di
aplikasi mobile banking Muamalat DIN yaitu tarik tunai tanpa kartu di Indomaret. Melalui fitur ini nasabah Bank Muamalat dapat melakukan penarikan uang tunai di lebih dari 21.000 gerai Indomaret.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat, Wahyu Avianto mengatakan, inovasi ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara seamless, praktis dan aman. Selain itu, menunjukkan, layanan digital milik Bank Muamalat sudah mumpuni dan dapat bersaing dengan bank lain.

“Fitur tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret ini merupakan solusi bagi nasabah karena akses yang lebih mudah tanpa harus ke ATM atau kantor cabang,” ujarnya, pekan lalu.

Baca juga: Incar Nasabah Korporasi, Bank Muamalat Targetkan Pertumbuhan Transaksi 25%

Fitur tarik tunai ini sejalan dengan tren, mayoritas transaksi digital nasabah dilakukan melalui aplikasi Muamalat DIN. Per 30 Juni 2023 total pengguna aplikasi Muamalat DIN sekitar 434.000. Meningkat 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Agar dapat menggunakan fitur ini nasabah cukup login ke aplikasi Muamalat DIN, akses menu Tarik Tunai dan pilih merchant Indomaret untuk mendapatkan Token ID.

Token tersebut kemudian ditunjukkan kepada kasir Indomaret yang akan melakukan pemindaian Token ID atau meng-input nomor token beserta nomor ponsel nasabah dan nominal uang yang akan ditarik.

Selanjutnya kasir akan memberikan struk bukti transaksi dan uang tunai kepada nasabah setelah transaksi tersebut berhasil. Nominal uang yang dapat ditarik minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp1 juta. Adapun limit transaksi per hari adalah sebesar Rp1 juta. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER