Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Amartha Menggandeng Nobu Bank, Menyalurkan Modal Usaha Ultra Mikro 100 Miliar 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Amartha resmi menjalin kolaborasi dengan PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank). Kerjasama keduanya untuk mendukung permodalan pelaku usaha ultra mikro di pedesaan
di berbagai lokasi di Indonesia. Komitmen tahap awal sebesar Rp 100 miliar.

Kerjasama ini untuk mengakselerasi permodalan usaha produktif bagi lebih dari 30.000 mitra binaan Amartha di berbagai sektor usaha.
Khususnya di Pulau Jawa, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Julie Fauzie, Chief Funding Officer Amartha menyampaikan, dalam mengakselerasi modal usaha produktif bagi para pelaku UMKM di Indonesia, tidak dapat dilakukan oleh Amartha sendiri.

Baca juga: Merger MNC Bank dan Bank NOBU Terus Bergulir, Ini Updatenya

“Nobu Bank yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri keuangan serta memiliki kesamaan visi-misi dalam mendukung segmen UMKM dan ultra mikro,” kata Julie, pekan lalu.

Di lain pihak, Nobu Bank memilih Amartha lantaran konsep bisnis yang yang sejalan dengan visi dan misi. Yaitu memberikan kontribusi terhadap perekonomian dengan memprioritaskan layanan UMKM.

Direktur Nobu Bank, Andrian Meirawan Saputra menjelaskan, kerja sama dengan Amartha adalah wujud komitmen Nobu Bank mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Kerja sama kolaboratif ini juga menjadi salah satu milestone penting bagi Nobu Bank yang saat ini tengah fokus mengembangkan segmen kredit mikro, selain segmen konsumer dan UKM.

Amartha mencatat, total penyaluran modal usaha produktif hingga akhir Kuartal I tahun 2023 di Pulau Sumatra, Jawa dan Sulawesi meningkat dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Amartha telah menjalin kolaborasi dengan lebih dari 30 institusi di
sektor keuangan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER