Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

PT MPX Logistics International TBK (MPXL) Selesaikan Pelayaran Perdana Angkut 2.300 Ton Semen untuk Amman Smelter

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) terus
mengembangkan bisnisnya. Kerjasama dengan Sinohydro – NEM Consortium, anak perusahaan Power China Group untuk proyek smelter Amman Mineral, dimulai dengan pengiriman perdana 2.300 ton semen curah Tiga Roda tipe V, ke Sumbawa.

“Kita mulai memasok dan mengangkut Semen ke Sumbawa Juni 2023, Pekan lalu, dengan volume 2.300 ton untuk pengangkutan perdana ini. Perseroan akan melakukan beberapa kali pengiriman ke Sumbawa mulai Juni ini sesuai kontrak. Proyek pengiriman bbertahap selama 18 bulan kedepan. Apabila lancar, MPXL optimis bisa merengkuh pasar di daerah luar Sumatra dan Jawa,” ujar Wijaya Candera, Direktur Utama MPXL, belum lama ini.

Baca juga: Smelter Amman Minerals Sumbawa Bawa Rezeki untuk MPX Logistics International Tbk (MPXL) Ikut Garap

Dalam waktu sebulan MPXL sudah mengantongi beberapa kontrak kerjasama dengan perusahaan-perusahaan asal Negri Tirai Bambu. Ke depan, MPXL optimistis menjaga kemajuan perseroan dengan mengikuti sejumlah tender dari perusahaan besar dan ternama untuk proyek- proyek lain.

“MPXL di Juni memenangi tender baru untuk jasa pengangkutan limbah abu batubara (FABA) PLTU sebanyak 660.000 ton dan penandatangan kontrak pada Juli ini,” sambung Wijaya.

PT MPX Logistics International Tbk, mulai melakukan diversifikasi usaha jasa pengangkutan limbah batubara (FABA) sejak mendapatkan perijinan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan untuk armada truk perseroan pada tahun 2019. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER