Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Surat Berharga Negara Ritel Kini Bisa di PermataMobile X

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perkembangan teknologi yang sangat pesat memungkinkan layanan wealth management (WM) bisa di akses dengan mudah oleh siapa saja. PermataBank menghadirkan solusi Digital WM, dengan pilihan produk dan layanan yang sangat lengkap. Mulai dari investment, bancassurance, foreign exchange dan fasilitas WM backed loan.

PermataBank melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X menawarkan kenyamanan bagi nasabah untuk mengakses layanan dan produk investasi secara online di mana saja dan kapan saja. Beragam pilihan produk investasi seperti Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, reksadana dan obligasi dalam berbagai pilihan mata uang tersedia di PermataMobile X.

Nasabah bisa dengan mudah mengelola sekaligus memantau seluruh portofolio
investasi mereka dalam satu aplikasi perbankan yang terintegrasi. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan informasi terkini seputar pasar finansial global maupun domestik secara berkala melalui PermataMobile X Notification.

Kini, solusi investasi digital semakin lengkap dengan hadirnya fitur baru di PermataMobile X. Rangkaian transaksi nasabah mulai dari pendaftaran Single Investor Identification (SID), pemesanan hingga pembayaran SBN Ritel.

Baca juga: Permudah Investasi Nasabah, PermataBank Luncurkan Permata RDN Syariah Digital

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, PermataBank menawarkan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi secara online di berbagai jenis instrumen investasi.

“Solusi ini bentuk pelayanan prima kami untuk menjangkau investor millennial sekaligus menjadi wujud nyata dukungan PermataBank kepada pemerintah dalam meningkatkan literasi dan memperluas cakupan inklusi keuangan masyarakat,” kata Djumariah, belum lama ini.

Literasi dan minat masyarakat untuk berinvestasi di SBN Ritel semakin meningkat. Terlihat dari pertumbuhan jumlah investor yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Merujuk pada data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sejak awal tahun 2020 hingga akhir Mei 2023 jumlah investor di SBN Ritel tumbuh 96% dari 460.000 menjadi 902.000. Investor didominasi oleh kelompok umur milenial dan Gen Z. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER