Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mantap, Hanya Sepekan Setelah Diluncurkan Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan All New Honda CR-V tanggal 10 Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023.

Sepekan setelah diluncurkan, atau tepatnya 16 Agustus 2023, Honda telah menerima angka pemesanan sebanyak 840 unit dari konsumen secara nasional untuk generasi keenam Honda CR-V ini.

Dari jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda CR-V RS e:HEV yaitu sebanyak 75% atau sebanyak 633 unit. Sementara itu, pemesanan varian All New Honda CR-V Turbo yaitu 25% atau sebanyak 207 unit.

Baca juga: Honda Luncurkan All New Honda CR-V, SUV Premium dengan Teknologi Hybrid, Ini Fitur Harganya

Yusak Billy, Direktur Sales & Marketing and After Sales Honda Prospect Motor mengatakan, angka pemesanan hingga saat ini sangat baik bahkan sudah melebihi dari setengah alokasi CR-V untuk tahun ini.

“Kami berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan kembali menyegarkan pasar otomotif di tahun ini,” kata Billy, Kamis (17/8).

Varian RS e:HEV yang paling banyak dipesan konsumen saat ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu. Baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Penggunaan motor listrik yang dominan menghasilkan performa yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Sementara varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS.

Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi 7-seater. All New Honda CR-V telah menggunakan teknologi konektivitas yang canggih yaitu Honda CONNECT serta fitur keselamatan yang lebih lengkap dari Honda SENSING.

Saat ini varian Turbo sudah tersedia di dealer Honda. Sementara varian hybrid akan mulai dikirim ke konsumen pada bulan Oktober.

Untuk varian hybrid dapat dilihat langsung oleh konsumen di booth Honda di GIIAS 2023 Hall 6B mulai dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER