Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akselerasi Ekosistem Digital Lampung, Telkom Komersialkan neuCentrIX Tanjung Karang 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengakselerasi ekspansi layanan data center di Sumatera dengan meresmikan neuCentrIX Tanjung Karang beberapa waktu lalu.

EVP Telkom Regional I Area Sumatra, Djatmiko menyampaikan, 30% dari rack neuCentrIX Tanjung Karang telah terisi dari kapasitas total. Hal ini menunjukan respons positif ekosistem digital area Lampung sekitarnya terhadap kehadiran neuCentrIX kelima di Pulau Sumatra tersebut.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono memaparkan, TelkomIndonesia telah bertransformasi melalui kehadiran neuCentrIX yang membawa value netral.

“Setiap pelaku industri digital baik dari dalam dan luar negeri kita bukakan pintu dan fasilitas untuk bergabung bersama neuCentrIX di manapun berada,” ujar Bogi, pekan lalu.

Baca juga: Telkom Resmikan Data Center Baru di neuCentrIX Meruya

Dengan adanya neuCentrIX Tanjung Karang, diharapkan emiten berkode saham TLKM itu memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas telekomunikasi dan eksosistem TI di wilayah Lampung. 

Telkom berupaya hadir lebih dekat dengan masyarakat untuk memberikan pengalaman terbaik menggunakan internet kecepatan tinggi dan akses produk digital melalui pembangunan data center di 23 lokasi yang tersebar di 17 kota besar di Indonesia.

Sebelumnya, Telkom meresmikan komersialisasi neuCentrIX Palembang dan hingga saat ini telah berdiri 5 data centerwilayah Sumatra yaitu di kota Medan, Batam, Pekanbaru, dan Palembang. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER