Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank Pimpin Pemberian Kredit Sindikasi ke TRUE Finance 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kerjasama bank dan multifinance bertambah erat. PermataBank menjadi mandated lead arranger and bookrunner (MLAB) fasilitas kredit sindikasi ke PT Tirta Rindang Unggul Ekatama Finance (TRUE Finance). Fasilitas itu maksimum Rp 450 miliar. 

Sindikasi ini bersama dengan lima bank lain. Direktur PermataBank, Herwin Bustaman melihat True Fi,nance berhasil bertahan dan mencatatkan performa keuangan yang positif selama pandemi.

“Kerja sama ini juga merupakan komitmen PermataBank dalam upaya kami sebagai universal bank dalam memberikan produk dan layanan pada seluruh segmen lintas generasi,” kata Herwin, Selasa (29/8). 

Kreditur lain yang ikut berpartisipasi adalah AlloBank, Bank Papua, Bank Jateng, Bank Sulselbar dan Bank Bengkulu. 

Baca juga: OJK Berlakukan Izin Usaha ke TRUE Finance 

Direktur Utama TRUE Finance, Ronny Effendy mengatakan, kepercayaan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi sekarang. 

“Khususnya bagi TRUE Finance yang bergerak di pembiayaan kendaraan dan selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia,” terang Ronny. 

TRUE Finance mencanangkan target penjualan tahun 2023 sebesar Rp 1,5 triliun. Fokus bisnis ke pembiayaan kendaraan bermotor roda empat jenis komersial atau nniaga serta kendaraan penumpang bekas, yang mulai menggeliat kembali pasca periode pandemic Covid 19. 

“Kinerja usaha TRUE Finance sampai dengan Semester I 2023 sangat menjanjikain. Piutang pembiayaan tumbuh 58% dan pencapaian aset hampir Rp 2 triliun atau naik 25% yoy,” tambah Ronny. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER