Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cermati Protect Menggandeng Mega Insurance Unit Syariah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dalam upaya meningkatkan perlindungan masyarakat lewat layanan asuransi berbasis syariah, Cermati Protect menggandeng Mega Insurance Unit Syariah.

Peningkatan ragam produk asuransi ini diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat dan mendorong peningkatan inklusi sektor asuransi di Indonesia.  

Produk asuransi berbasis syariah ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan lewat produk asuransi. Namun tetap memperhatikan hal-hal yang sesuai syariat agama atau hukum syariah.

Produk asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong antarpeserta atau pemegang polis. Asuransi syariah menerapkan prinsip sharing of risk (berbagi risiko), artinya risiko yang dialami satu orang dilindungi oleh seluruh orang yang menjadi pemegang polis.

VP Insurance Cermati Protect, Juanri mengatakan, Cermati Protect terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat Indonesia dengan memperluas jangkauan perlindungan melalui asuransi berbasis syariah yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. 

Baca juga: Gandeng Zurich, Cermati Protect Tingkatkan Penetrasi dan Kualitas Perlindungan Masyarakat 

“Bersama Mega Insurance Unit Syariah, kami ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat yang ingin merasakan manfaat polis asuransi syariah dengan prinsip tolong-menolong kepada nasabah yang mengalami kerugian,” kata Juanri, dalam rilis ke FinTechnesia, pekan lalu.

Dalam kolaborasi bersama Mega Insurance Unit Syariah, Cermati Protect membuat langkah pertama melalui kerja sama Asuransi Mobil Syariah yang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat dengan kemudahan akses digital, serta metode pembayaran praktis, cepat, dan aman.

“Kami ingin terus bisa memberikan layanan asuransi yang relevan, dengan akses yang mudah dan dengan premi terjangkau untuk masyarakat Indonesia,” kata Juanri. 

Chief Sharia Business Officer PT Asuransi Umum Mega, Iim Qoimuddin mengatakan, Mega Insurance melalui Unit Syariah membuka ruang kolaborasi seluas-luasnya dengan Cermati Protect demi melengkapi kebutuhan masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan produk asuransi berbasis syariah.

“Berawal dari kerja sama Asuransi Mobil Syariah, kami harap dapat memberikan peluang sebagai rekanan pada produk asuransi lainnya, mengingat saat ini upaya peningkatan penetrasi asuransi masih terus digencarkan,” kata Iim. 

Calon nasabah dapat membeli dan mendapatkan manfaat dari Asuransi Mobil berbasis Syariah dari Mega Insurance Unit Syariah yang sudah memiliki lebih dari 500 bengkel rekanan di seluruh wilayah Indonesia, melalui jasa keperantaraan yang disediakan oleh Cermati Protect.  (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER