Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jaringan Kuat XL Axiata Mendukung F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Event Internasional F1 Powerboat 2024 kembali digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2 – 3 Maret 2024 ini. XL Axiata memastikan jaringan 4G siap mendukung event dunia tersebut.

Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, F1 Powerboat 2024 adalah event yang prestisius yang digelar di Indonesia. “Karena itu XL Axiata siap memberikan dukungan maksimal dari penyediaan jaringan internet dan telekomunikasi berkualitas tinggi,” ujar Desy, pekan lalu.

Menurut Desy, event ini kemungkinan akan menaikkan trafik penggunaan berbagai layanan data di kawasan Danau Toba. Mengingat penyelenggaraan setiap event juga ditargetkan untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“Selain itu, peningkatan aktivitas kemungkinan juga akan terjadi bahkan mulai dari Medan dan di sepanjang jalur transportasi menuju Danau Toba,” ujar Desy lagi.

Baca juga: Telkomsel Dukung Pengalaman Digital Perhelatan F1 Powerboat World Championship 2023 di Kawasan Danau Toba

Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 1.150 desa dan 103 kecamatan.

Berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. Total ada lebih dari sekitar  460 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut.

Saat ini XL Axiata memiliki 57,5 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160.000 BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159.000 km.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lain untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (kai) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER