Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Moduit Gandeng Maybank Sekuritas Luncurkan Mosaic, Aplikasi Penasihat Investasi Saham

BACA JUGA




FinTechnesia.com – Hari ini PT. Moduit Digital Indonesia (Moduit) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) untuk soft launch layanan inovatif terbaru mereka, Moduit Stock Advisory Service (Mosaic).

Dengan inovasi ini, Moduit menjadi penasihat investasi berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pertama yang menyediakan fitur investasi saham yang terintegrasi, menggabungkan keahlian portfolio strategist berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas.

Dalam satu platform, portfolio strategist berlisensi dari Moduit dapat menyediakan rekomendasi saham untuk investor, memperoleh persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham.

Layanan Mosaic juga mengutamakan fitur personalisasi, yang membedakan dengan layanan investasi lainnya.

Baca juga: Perluas Akses Pinang Connect, Bank Raya Gandeng Avantee

Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

“Kami melihat antusiasme yang signifikan dari para investor saham di Indonesia semenjak pandemi.”

“Namun beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang menyebabkan trauma dalam berinvestasi saham,” ujar Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer PT. Moduit Digital Indonesia, di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

“Mosaic memberikan solusi yang dapat diandalkan untuk investor saham yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki cukup waktu untuk terus-menerus memantau pergerakan saham, dan membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi OJK,” ujarnya lagi.

Baca juga: Usia 34 Tahun, Bank Raya Perkuat Fundamental Bisnis Digital Serta Dukung Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Community 

Stefanus menambahkan bahwa Moduit ingin menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan membuka kesempatan bagi financial influencer atau educator berlisensi OJK untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis investasi saham yang lebih sehat dan patuh pada regulasi yang ada, sehingga menciptakan bisnis yang berkelanjutan di masa depan.

“Kami mengantisipasi nasabah yang membutuhkan layanan personalized dan advice kompresensif dalam menyusun portfolio, sekaligus pengalaman bertransaksi yang seamless dan aman dalam satu platform.”

“Melalui kolaborasi dengan Moduit, kami berkomitmen untuk melayani kebutuhan yang berkembang ini, sehingga meningkatkan daya saing kami, dan menetapkan standar baru di pasar,” ujar Azrul Latif, Direktur Maybank Sekuritas.

Baca juga: Kini Saldo Flip Bisa untuk Pembayaran Menggunakan QRIS

Lantas menurut Stefanus, DNA Moduit adalah advisory dan mereka percaya setiap jenis produk investasi mempunyai peranan tersendiri dalam portfolio seorang investor.

Sejauh ini, Moduit telah memberikan advice dan akses dalam berinvestasi di reksa dana dan obligasi untuk nasabah individual dan korporasi.

“Kami sangat bersemangat untuk melengkapi layanan advisory kami dengan mengenalkan instrumen saham melalui layanan Mosaic.”

“Bekerja sama dengan partner yang kredibel seperti Maybank Sekuritas memperkuat keyakinan kami untuk menjadi unggul di ekosistem investasi di Indonesia,” pungkas Stefanus.

Baca juga: Mitra Integrasi Informatika dan Azure OpenAI Mendukung Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Adopsi AI

Saat ini soft launching layanan Mosaic hanya dibuka untuk beberapa pengguna Moduit sebelum nantinya akan dibuka secara publik di pertengahan tahun 2024. (*)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER