Gelar Mandiri Investment Forum, Bank Mandiri Promosikan Destinasi Investasi Domestik

17

FinTechnesia.com | Pemerintah Indonesia sangat membutuhkan investasi swasta, baik dalam ataupun luar negeri, untuk membantu memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan. Hal ini menjadi mendesak mengingat pemerintah juga harus memfokuskan sumber daya yang ada penanganan pandemi covid-19. Terutama pengadaan vaksin dan proses vaksinasi itu sendiri.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, pihaknya mendukung pemerintah dan dunia usaha di Indonesia agar dapat menjadi destinasi investasi para pemilik modal dan korporasi pengelola aset.

Melalui Mandiri Investment Forum, Bank Mandiri Group berharap calon investor akan mendapatkan update informasi mengenai peluang investasi di Indonesia serta reformasi kebijakan yang telah diperkenalkan pemerintah untuk menggaet para investor. “Melalui Forum ini, Bank Mandiri Group berkomitmen memberi kontribusi dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dri tekanan perlambatan ekonomi abkibat pandemi covid-19,” kata Darmawan, Rabu (3/2).

Forum inikolaborasi Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas. Serta disokong oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Tahun ini merupakan edisi ke-10 penyelenggaraan MIF.

Darmawan mengatakan MIF merupakan kesempatan yang tepat untuk mempromosikan Indonesia karena investor dapat berkomunikasi langsung dengan para pengambil keputusan. Baik di pemerintahan maupun di korporasi kategori layak investasi.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan, komitmen Bank Mandiri memiloko kantor luar negeri (KLN) Bank Mandiri. Saat ini kantor luar negeri Bank Mandiri berada di Shanghai (Tiongkok), Hongkong, Singapura, Kuala Lumpur (Malaysia), London (UK), Cayman Island dan Dili (Timor Leste).

Tak hanya memfasilitasi kepentingan korporasi Indonesia di luar negeri, kehadiran KLN Bank Mandiri ini juga berperan menjembatani kebutuhan korporasi global yang telah ataupun akan berbisnis di Indonesia. Misalnya melalui jasa advisory atau fasilitator perdagangan.

Salah satunya adalah melalui pengembangan Mandiri Global Trade. Sebuah platform digital multiservice berbasis website, yang akan memberikan solusi atas berbagai kebutuhan finansial nasabah dalam transaksi perdagangan internasional di mana saja dan kapan saja secara nir-dokumen sehingga meningkatkan efisiensi. (yof)