Patungan Donasi Tokopedia, OVO dan Grab Mengumpulkan Dana Lebih dari Rp 2,3 Miliar

16

FinTechnesia.com | Sejak diluncurkan 17 April 2020, melalui kampanye bersama Tokopedia, OVO, dan Grab Patungan Untuk Berbagi THR berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 2,3 miliar. Gelombang pertama penyaluran donasi ini bersama BenihBaik dan Gusdurian untuk pekerja sektor informal yang terdampak pandemi corona. OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai Rp 1,5 miliar.

Kampanye ini merupakan program tahunan Tokopedia, OVO dan Grab untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah. Tahun ini, fokus program menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistem, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan. Menjadikan Patungan Untuk Berbagi THR sebagai gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informaL.

Periode donasi terus dibuka hingga 20 Mei 2020. Patungan Untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak. Mulai proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal. Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lain.

Memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat. Kampanye ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital. (eko)