TENCEL, Meluncurkan Kanal Khusus Sustainable Fashion di JD.ID

38

FinTechnesia.com | Merek serat alami produk tekstil dan fashion Lenzing Group, TENCEL, meluncurkan kanal khusus e-commerce di JD.ID. Kanal ini menawarkan produk fashion ramah lingkungan yang mengandung serat TENCEL dari pelbagai merek fashion lokal.

Kolaborasi bersama JD.ID yang berlangsung hingga
30 November 2020 mendatang ini mengajak para konsumen dan pecinta mode di Indonesia memilih produk pakaian yang terbuat dari material yang alami, biodegradable dan diproduksi secara berkelanjutan.
Ada enam merek lokal yang menawarkan produk fashion yang terbuat dari serat alami TENCEL.

Mulai dari MASSHIRO&Co. dan ‘Sejauh Mata Memandang’ untuk melengkapi gaya yang kasual
dan minimalis, busana modest dengan kualitas premium dari HIJUP EXCLUSIVE dan Seradia.id.
Hingga pakaian bayi dan anak-anak yang nyaman dari CUIT Babywear dan TIBI Kidswear.

Studi McKinsey pada awal tahun 2020 menunjukkan, konsumen mulai menaruh minat dan perhatian terhadap sustainable fashion. Bahkan, konsumen juga mengharapkan produsen dan merek produk fashion melakukan perubahan terhadap proses produksi pakaian mereka.

Peningkatan tren ini terlihat sejak dua tahun terakhir.
Situasi menantang seperti saat ini semakin memacu industri fashion di Asia Tenggara, terutama Indonesia, untuk berinovasi dan tumbuh dengan pesat melalui teknologi digital dan platform e-commerce.

Selain itu, tren fashion yang ramah lingkungan dan berkelanjutan kian diminati oleh masyarakat dan menjadi sorotan pelaku bisnis, desainer, maupun pemerintah. “Kami sangat senang menyambut kolaborasi perdana JD.ID untuk mempromosikan keunggulan serat alami TENCEL,” kata Mariam Tania, Marketing and Branding Manager Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania, Senin (23/11).

Tren dan aktivitas belanja menjelang akhir tahun juga berpotensi meningkat. Karenanya, JD.ID meluncurkan program dan kanal khusus sustainable fashion untuk memberi pilihan produk inovatif dan menghadirkan nilai tambah bagi konsumen.

“Tren fashion bergulir dengan sangat cepat – dan kami memahami konsumen juga mendambakan produk yang tidak hanya stylish, tetapi juga memiliki nilai atau kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Kolaborasi dengan serat alami TENCEL,” ujar Head of Fashion & Toys Category JD.ID, Stephanie Susilo. (yof)