Senin, 8 Agustus 2022 | 00:03 WIB

Tahun Ini Jaringan 3 Indonesia Fokus di Daerah Padat dan Jalur Logistik

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Tahun lalu, 3 Indonesia mencatat 25% pengguna di kota-kota besar mudik pada Idul Fitri. Namun, tahun ini, 3 Indonesia mencatat 8% pengguna di kota besar berpindah dari business area ke residential area. Dan sebagian lagi melakukan mudik sebelum Ramadan dimulai. Diprediksi jumlah pemudik jauh berkurang pada tahun ini, menyusul larangan mudik pemerintah.

Tahun ini 3 Indonesia memfokuskan optimasi jaringan di 216 point of interest (POI) pada daerah padat penduduk dan jalur transportasi logisti. Terdapat 45 POI di Sumatera, 95 POI di Jabodetabek dan Jawa Barat, 41 POI di daerah Jawa lain, Bali, dan Nusa Tenggara, beserta 31 POI di Kalimantan dan Sulawesi.

Penambahan 2.500 BTS juga dilakukan, serta penambahan kapasitas jaringan di 4.000 BTS di area padat penduduk. Armada Cell on wheels (COW dikerahkan untuk kebutuhan Idul Fitri. Langkah upaya 3 Indonesia memastikan penggunanya mendapatkan koneksi terbaik selama Ramadan dan Idul Fitri di rumah.

Ramadan tahun ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. 3 Indonesia memperkirakan peningkatan lalu lintas data lebih signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kami akan tetap pastikan layanan kami maksimal memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan hingga Lebaran. Tentu dengan memperkuat jaringan kami serta memobilisasi perangkat pendukung di daerah-daerah dengan tingkat penggunaan tertinggi,” ujar M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, Kamis (23/4).

Tim teknik 3 Indonesia juga telah dan akan tetap memantau serta mengendalikan seluruh jaringan melalui Network Operation Center (NOC) nonstop.

3 Indonesia meningkatkan dukungan terhadap upaya penanganan pandemi corona. 3 telah meningkatkan kualitas layanan di 121 rumah sakit rujukan COVID-19. YAKNI di Indonesia dengan menambah kapasitas jaringan di 13 rumah sakit dan menyiapkan unit COW di 12 rumah sakit, serta mengoptimasi jaringan di 96 rumah sakit lain. 3 berharap melalui optimalisasi jaringan ini, pasien dan tenaga medis akan terhubung lebih baik dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman selama bulan suci. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER