Jumat, 2 Desember 2022

Berikan Bantuan Teknologi Cloud, Alibaba Mengucurkan Dana Lebih dari US$ 30 Juta

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Dampak pandemi corona atau Covid-19 bagi sektor usaha, menyebabkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) mengalami ketidakpastian. Maka, Alibaba Cloud, tulang punggung data intelligence Alibaba meluncurkan program pemberdayaan UKM secara global.

Progam ini bertujuan memberikan bantuan teknologi cloud dengan dana lebih dari US$ 30 juta untuk pelaku UKM di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bantuan terbuka bagi UKM yang telah maupun belum menggunakan Alibaba Cloud. Program pemberdayaan ini dapat membantu menjaga kelangsungan bisnis mereka di masa dan pasca pandemi Covid-19.

Melalui program ini, sampai 22 Juni 2020, pelaku UKM yang belum mengadopsi solusi Alibaba Cloud dapat mengajukan diri menggunakan portofolio solusi yang dihadirkan. Portofolio tersebut terdiri dari paket dukungan dengan 12 produk utama. Salah satunya Elastic Compute Service (ECS), yang mendukung aplikasi cloud dengan latensi rendah. Dan Object Storage Service (OSS), layanan terenkripsi untuk penyimpanan data dan cadangan di cloud. Selain itu ada Cloud Academy Course, yang memberikan pelatihan mencakup semua yang perlu diketahui mengenai dasar- dasar Alibaba Cloud.

Di periode sama, UKM yang telah menggunakan Alibaba Cloud dapat mendaftarkan diri mendapatkan kupon produk untuk membantu mereka memperluas atau meningkatkan aplikasi cloud mereka. .

Covid-19 mengakibatkan munculnya tantangan dan kerentanan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap ekonomi global terutama bagi UKM, yang sering kali dihadapkan pada kendala keuangan dan akses teknologi yang terbatas. Alibaba Cloud berusaha membantu semua bisnis – baik kecil maupun besar – memudahkan untuk berbisnis di mana saja. “Program pemberdayaan UKM Global ini memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan di waktu yang tepat untuk UKM. Sehingga mereka cepat merespons krisis sambil mempercepat transformasi digital. Serta bangkit menjadi lebih kuat dan lebih tangguh dari sebelumnya dalam menghadapi pandemi,” imbuh Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan, Kamis (23/4). (mrz)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER