Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Sosialisasi Aplikasi Laut Nusantara ke Ambon dan Sorong

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan terus mensosialisasikan aplikasi Laut Nusantara. Terutama ke kalangan nelayan dan para pemangku kepentingan. Di Kawasan Timur Indonesia (KTI), sosialisasi diberikan kepada pelajar dan mahasiswa.

Ratusan siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ambon dan mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Sorong, mengikuti acara sosialisasi pemanfaatan teknologi digital secara daring pada Rabu (17/6). Tujuannya, membantu para nelayan kecil meningkatkan produktivitas Melalui para pelajar dan mahasiswa tersebut, transfer teknologi diharapkan bisa dilanjutkan ke para orang tua mereka di kampung halaman.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih berharap, selain menambah pengetahuan dan wawasan para mahasiswa tentang urgensi transformasi dan adopsi teknologi digital pada sektor perikanan, sosialisasi juga terjadi transfer pengetahuan kepada keluarga mahasiswa yang menjadi nelayanan di kampung. “Bagaimanapun, adopsi teknologi digital harus kita lakukan kepada para nelayanan agar mereka bisa lebih produktif dan lebih aman selama mencari nafkah di laut,” kata Ayu, sapaan Tri Wahyuningsih.

Sosialisasi Laut Nusantara juga diikuti pengajar, penyuluh kelompok nelayan, serta ratusan nelayan dari berbagai desa di area Sorong dan Ambon serta komunitas perikanan lain. XL Axiata dan BROL menyerahkan seperangkat aplikasi Laut Nusantara, termasuk smartphone dan paket data untuk mengoperasikannya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER