Jumat, 3 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Allianz Life Cetak Laba Bersih Rp 1,18 Triliun, Melesat 48,7%

BACA JUGA




Pertumbuhan ini berlanjut hingga kuartal I 2020. Allianz membukukan pertumbuhan Weighted New Business Premium sebesar 27,6%, atau jauh mendahului pertumbuhan pasar rata-rata yang tercatat menurun -4,4%. Sedangkan Total Weighted Premium, Allianz Life juga bertumbuh sebesar 21,2%. Di atas pertumbuhan pasar rata-rata yang sedikit menurun 1,3% dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya. “Pencapaian ini sinergi dari seluruh elemen dari berbagai fungsi di perusahaan,” kata Cui Cui, Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia.

Inovasi memberikan banyak pengaruh dalam upaya Allianz melayani nasabah dengan efektif dan efisien. Digital sales tools, seperti Allianz Discover, memungkinkan mitra bisnis dan nasabah berinteraksi menentukan pilihan perlindungan sesuai kebutuhan. Solusi ini terbukti efektif karena pengajuan polis asuransi jiwa elektronik mencapai 92%, dan penerbitan polis elektronik meningkat menjadi 46% dari keseluruhan polis sepanjang tahun 2019.

Allianz Life juga menyediakan Allianz eAZy Payment – portal untuk pembayaran premi dan Allianz eAZy Connect. Ini portal nasabah online untuk mengajukan klaim asuransi kesehatan dan menyediakan akses untuk berbagai informasi terkait kepemilikan polis, transaksi premi dan dana investasi. “Kami optimistis terus bertumbuh dan menyediakan solusi asuransi serta pengalaman unik bagi Nasabah. Kami akan terus berinovasi meraih tujuan kami: melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutup Joos. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER