Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Di Saat Pandemi, Bank BNI Membantu Mendorong Ekspor Korporasi

BACA JUGA


Kantor Cabang Luar Negeri BNI
Kantor Cabang Luar Negeri BNI


Sementara perusahaan asal Indonesia yang mengekspor ke Jepang dab mendapatkan pelayanan maksimal dari Kantor BNI Cabang Tokyo, salah satunya PT Perikanan Nusantara (Persero). BUMN ini memanfaatkan jaringan BNI di luar negeri untuk bertransaksi dengan para pembeli mereka. Berkat BNI Tokyo, proses penerimaan pembayaran ekspor ikan menjadi semakin mudah.

Demikian juga di belahan dunia yang lain. Kantor BNI Cabang New York juga memberikan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove, pembeli  KELOLA Group, yang merupakan debitur BNI di Surabaya.      

BNI berupaya meningkatkan layanan kepada nasabah eksportir dengan fitur BNI Trade Online (BTO). Fitur ini terintegrasi dengan platform perbankan digital BNI berbasis web. Ketersediaan layanan BNI Trade Online memberikan fleksibilitas ke para nasabah agar lebih mudah mengajukan proses transaksi trade finance. Seperti letter of credit (L/C), Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN), hingga guarantee yang dapat diakses dengan mudah di mana dan kapan saja. BTO dapat dimanfaatkan melalui perangkat elektronik apapun yang terkoneksi internet.

“Kami memang terus berkomitmen memfasilitasi perolehan cadangan devisa dengan memberikan fasilitas trade finance dan services yang tepat guna mendorong transaksi perdagangan ekspor,” tutur Direktur Tresuri dan Internasional BNI.Putrama Wahju Setyawan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER