Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Singapore Airlines Angkut Persediaan Medis dan Barang Kesehatan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Singapore Airlines (SIA) dan Temasek Foundation bekerjasama dengan Program Pangan Dunia (PPD) mendukung tanggapan global Covid-19. Mereka membantu pengangkutan persediaan medis penting dan barang kesehatan dan kemanusiaan lain ke tempat-tempat yang dibutuhkan di seluruh dunia.

PPD mengoperasikan jaringan antara pusat dengan jalur udara penumpang kargo. Memastikan distribusi persediaan dan dukungan yang stabil ke garis depan pandemi. Sejak layanan ini dimulai pada bulan Mei 2020, PPD mengelola lebih dari 800 penerbangan kemanusiaan ke 159 negara. Ddengan kargo yang cukup untuk mengisi 188 jet jumbo yang diperkirakan membutuhkan transportasi PPD dalam beberapa pekan mendatang.

“Sementara permintaan untuk Layanan Umum PPD bertambah setiap minggu, sumber daya yang ada sangat terbatas sehingga dukungan tambahan sangat dibutuhkan,” ungkap Amer Daoudi, Covid 19 Corporate Response Director PPD. ”

Di dalam perjanjian ini, SIA menyediakan penerbangan carter ad-hoc dan kargo (tempat penyimpanan kargo) dalam layanan berjadwal dengan dasar pengembalian biaya operasi, dengan biaya penerbangan ditanggung oleh kontribusi hingga US $ 6,5 juta dari Temasek Foundation.

Chin Yau Seng, Senior Vice President Cargo, Singapore Airlines, mengungkapkan kerjasamai memungkinkan memanfaatkan keahlian Singapore Airline sebagai penyedia pengiriman udara global “Dan menggunakan jaringan internasional kami untuk mengirimkan persediaan penting ke titik-titik yang dibutuhkan,” ujarnya

Ng Boon Heong, CEO Temasek Foundation, mengungkapkan Kemitraan ini adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa persediaan penting menjangkau masyarakat yang paling membutuhkan, meskipun mereka terpisahkan oleh jarak. Kami senang dapat mewujudkan kemitraan ini di antara dua yang terbaik di bidangnya masing-masing,” terang Ng. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER