Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Menghadirkan Jaringan Data Andal Hingga ke Pelosok

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata terus memperluas jaringan. Termasuk pembangunan jaringan data yang sangat masif dan memberikan akses masyarakat di berbagai daerah. Termasuk di daerah-daerah terpencil yang sebelumnya sama sekali belum memiliki akses ke jaringan internet.

Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, saat ini jaringan data 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 450 kota/kabupaten. Total panjang jaringan backbone fiber optik mencapai lebih dari 45.000 kilometer. Setiap tahun, jangkauan jaringan data XL Axiata terus semakin luas dan akan semakin banyak menjangkau masyarakat hingga ke pelosok daerah.

XL Axiata selalu berupaya mendukung visi pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan nasional. “Perluasan pembangunan jaringan akan terus kami laksanakan. Termasuk menjangkau wilayah yang lebih sulit dan terpencil di Kawasan Timur Indonesia,” kata Gede, Selasa (18/8).

Kapasitas jaringan data XL Axiata juga terus ditingkatkan seiring semakin meningkatnya trafik layanan data setiap tahun. Hingga semester 1 2020, trafik data meningkat lebih dari 40% dibanding periode sama tahun lalu. Kapasitas jaringan yang telah ditingkatkkan dua kali lipat. Diharapkan mampu melayani peningkatan trafik data sejak masyarakat menjalani aktivitas bekerja dan belajar dari rumah guna mengindari penyebaran Covid-19.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER