Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

HMD Global Menggaet Pendanaan Sebesar US$ 230 Juta

BACA JUGA




Kedua, HMD Global terus melakukan transisi ke penawaran yang mengutamakan digital sebagai bagian dari realitas baru pascaCOVID. HMD Global akan memperluas keberadaannya di pasar-pasar utama yang berkembang. Termasuk yang baru-baru ini diperkenalkan di Brasil, Afrika dan India.

Terakhir, investasi ini membantu bisnis memperkuat posisi kepemimpinan. Tidak hanya hardwade, juga sebagai penyedia layanan mobile yang holistik.

Tahun ini, HMD Global meluncurkan layanan
data roaming internasional, HMD Connect, meningkatkan kemampuan keamanan mobile cybersecurity melalui akuisisi aset Valona Labs. Serta membangun sumber daya khusus untuk software, keamanan dan layanan dengan sebuah penelitian dan pengembangan terbaru Centre of Excellence di Tampere, Finlandia.


Executive Chairman dan Co-Founder, HMD Global, Jean-Francois Baril menjelaskan, model bisnis Nokia yang unik, berbasiskan asset-light global deployment dan kemitraan yang kuat dengan para pelaku industri
terbaik, memasuki tahapan baru yang lebih mapan dengan dukungan dari beberapa produsen perangkat
mobile paling berpengaruh. “Saya sangat bangga dengan pencapaian saat ini. Dan bersemangat dengan peluang besar mempercepat perjalanan kami mencapai keberhasilan,” katanya pekan lalu.

Chief Executive Officer HMD Global, Florian Seiche mengatakan, sejak awal, HMD Global berupaya membangun ikatan yang kuat dengan mitra strategis. “Peningkatan investasi ini semakin mengukuhkan strategi bisnis jangka panjang kami,” ujar Seiche.

Sejak mulai beroperasi pada tahun 2016, HMD Global kini hadir di 91 pasar di delapan kawasan dengan 250.000 gerai ritel. San telah menjual lebih dari 240 juta ponsel. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER