Kamis, 2 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tok, Bukopin Dapat Restu Private Placement, KB Kookmin Siap Jadi Mayoritas

BACA JUGA




Maklum, guna menjadikan Bukopin sebagai salah satu bank nasional terkemuka, komitmen 2/3 hak suara pemegang saham sangat penting. Ini memungkinkan KB memberikan dukungan penuh kepada Bukopin lebih efisien.

Tanpa kepemilikan mayoritas 2/3, KB memiliki keterbatasan dalam memberikan dukungan finansial dan non finansial. Ini dapat mempengaruhi kepercayaan nasabah terhadap Bank Bukopin.

KB bermaksud membangun grup jasa keuangan lokal di Indonesia dengan investasi langsungnya baru-baru ini di industri pembiayaan konsumer dan asuransi di Indonesia.

Terkait hal ini, Presiden & CEO KB Hur Yin mengatakan, KB akan bertanggung jawab penuh terhadap Bukopin. Ke depan, KB Kookmin Bank akan menyempurnakan tim sumber daya manusia Bukopin yang akan bekerja sama untuk meningkatkan kinerja.

KB berencana menciptakan tim pemulihan yang akan bertugas mengoptimalkan kinerja neraca Bank Bukopin. Selanjutnya, KB berencana menghadirkan Tim Digital (kolaborasi antara TI Bukopin dan KB Kookmin Bank) yang berfungsi menciptakan platform mutakhir, terutama yang berada pada segmen ritel dan mitra bisnis lain. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER