Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Masih Pandemi, Berikut Strategi Bank Permata Setelah Dikuasai Bangkok Bank

BACA JUGA


Rasio CASA bertumbuh


Likuiditas terjaga. Rasio loan to deposit ratio (LDR) optimum sebesar 80,7% di bulan Juni 2020 dan rasio CASA sebesar 52,1%.  Pertumbuhan tabungan dan giro sebesar 11% yoy.

Dari sisi permodalan, rasio Common Equity Tier 1 (CET-1) dan capital adequacy ratio (CAR) pada posisi Juni 2020 masing-masing sebesar 20,2% dan 21,3%. Meningkat dibanding 18,4% dan 19,8% pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) gross meningkat ke level 3,7% dibandingkan Juni 2019 yang sebesar 3,6%. NPL net juga 1,8% dibandingkan posisi Juni 2019 sebesar 1,3%. Bank melakukan upaya berkelanjutan untuk perbaikan NPL melalui restrukturisasi kredit bermasalah, penghapusan kredit, penjualan kredit NPL dan pertumbuhan kredit good book.

Masuknya Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali lmemberikan dorongan kuat mengembangkan potensi bisnis PermataBank. Terutama kiprah Bangkok Bank sebagai market leader bank korporasi di Thailand yang memiliki posisi yang kuat dalam sektor UMKM di Indonesia.

Bangkok Bank juga memberikan kepercayaan terhadap kapabilitas kemampuan Best-in-Class Digital Banking PermataBank. sLASehingga tercipta sinergi bisnis yang semakin kuat dan berkomitmen mendukung pertumbuhan di masa mendatang.

Wholesale banking melanjutkan pertumbuhan kredit pada segmen korporasi besar di sektor pilihan Unit Retail Banking memfokuskan diri pada pertumbuhan jumlah nasabah, penyegaran dan pembaruan teknologi digital, Unit Usaha Syariah PermataBank mengedepankan digitalisasi sebagai inovasi terhadap perkembangan bisnis syariah.

PermataBank secara aktif mendukung upaya pemerintah dalam manghadapi dampak dari pandemi COVID-19 di Indonesiadengan menjalankan program restrukturiasi dan relaksasi. Dengan tetap memberikan pembiayaan kredit secara selektif kepada sektor-sektor ekonomi kritikal. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER