Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Seperempat Pengguna Sarana Digital Mengaku Pernah Diretas, Ini Cara Mencegahnya

BACA JUGA




“Dengan perangkat kita juga terhubung untuk keperluan kantor, bank, pusat perbelanjaan, sekolah, dan banyak lagi. Kita harus lebih menjaga akun dan perangkat terkunci dengan baik demi menjaga aset digital dan kehidupan jauh dari jangkauan pelaku kejahatan siber,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager untuk Asia Tenggara di Kaspersky, pekan lalu.

Kaspersky menyarankan hal berikut agar tetap aman di dunia maya.
– Selalu menjaga privasi online dengan serius. Jangan membagikan atau mengizinkan akses ke informasi Anda dengan pihak ketiga kecuali benar-benar diperlukan
– Mulai menggunakan Privacy Checker yang membantu mempertimbangkan mengatur profil media sosial Anda ke mode pribadi. Ini akan mempersulit pihak ketiga untuk menemukan informasi yang sangat pribadi.
– Menggunakan solusi keamanan untuk menghasilkan dan mengamankan kata sandi unik untuk setiap akun. Dan menghindari penggunaan kembali kata sandi yang sama berulang kali. Untuk mengetahui apakah kata sandi yang digunakan untuk mengakses akun online Anda telah disusupi, gunakan alat seperti Kaspersky Security Cloud. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER