Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Agen Telkomsel Dapat Kredit dari Bank Mandiri Berupa Saldo LinkAja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kerjasama antar BUMN semakin erat. Terbaru, Telkomsel, Bank Mandiri dan LinkAja bergandengan tangan memberikan fasilitas kredit segmen mikro usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mitra Telkomsel

Kredit usaha mikro diberikan ke agen reseller Telkomsel, sebagai bagian dari segmen UMKM. Kredit dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja membeli stok pulsa dan paket data Telkomsel.

Bank Mandiri memberikan kredit dalam bentuk saldo LinkAja. Para agen bisa mendapatkan bantuan pinjaman tersebut melalui aplikasi DigiPos. Platform ini memungkinkan agen  membeli produk Telkomsel di mana saja dan kapan saja.

Inisiatif ini memberikan kemudahan bagi Reseller Agent yang ingin mengajukan penerimaan bantuan modal usaha. “Semoga upaya kolaboratif ini dapat berjalan  jangka  panjang. Sehingga manfaat menjangkau para agen Telkomsel secara luas,” terang Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Selasa (8/9).

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya menyediakan kredit mikro produktif yang akan dapat diakses oleh lebih dari 500.000 mitra eksisting Telkomsel sebagai tambahan modal usaha. “Di samping kemudahan dan kecepatan, kerjasama ini juga mendukung upaya Bank Mandiri memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu skema digital lending,” kata Hery.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, LinkAja bertujuan membangun kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi dan pemberdayaan UMKM. “Kami berharap inisiatif baik ini  semakin menunjang produktivitas UMKM di tengah pembatasan aktivitas sejalan dengan tumbuhnya less contact economy. Serta meningkatkan inklusi keuangan melalui penyediaan akses pinjaman secara,” terang Fey, sapaan Haryati. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER