Jumat, 3 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

KitaBeli Meraih Seed Funding dari East Ventures

BACA JUGA




KitaBeli merancang fitur yang membuat penggunanya mudah berbagi informasi serta mengajak teman dan keluarga untuk berhemat dengan membeli barang secara berkelompok. “Ini sesuatu yang belum tersedia di plaform lain. Sekarang, semua bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah,” kata Prateek Chaturvedi, Co Founder KitaBeli, pekan lalu.

KitaBeli beroperasi di area Jabodetabek, dengan jumlah pelanggan tumbuh pesat. Model pembelian berkelompok mendorong pengguna mengajak kenalan mereka agar bergabung dan mengunduh aplikasi KitaBeli. Selain itu, nilai transaksi per pengguna di aplikasi KitaBeli terus tumbuh setiap bulan.

Pengguna KitaBeli puas dengan kecepatan pengiriman barang, 95% dari pesanan diantar dalam 2 hari. “Dari Jakarta, kami segera memperluas layanan ke kota-kota lain, termasuk kota tier 2—4,” kata Ivana Tjandra, CoFounder KitaBeli.

Pendekatan langsung ke pelanggan akhir (direct-to-consumer) membuat KitaBeli berbeda dengan pemain social commerce lain di Indonesia. Pengguna KitaBeli langsung memesan barang di aplikasi, bukan melalui agen atau reseller. Cara ini membuat KitaBeli mampu membangun loyalitas pelanggan dan model bisnis yang lebih menguntungkan.

KitaBeli memperkenalkan team buying ke salah satu pasar ecommerce dengan pertumbuhan paling pesat. “Kami antusias bermitra dengan Prateek dan Ivana, membawa cara berbelanja baru ini ke konsumen Indonesia,” kata Willson Cuaca, Co Founder and Managing Partner East Ventures.

Prateek Chaturvedi, Ivana Tjandra, Subhash Bishnoi, dan Gopal Singh Rathore mendirikan KitaBeli pada Maret 2020. Prateek adalah founder Getfocus.in, perusahaan SaaS penyedia solusi pemasaran B2B asal India yang diakuisisi Moka pada 2018.

Adapun, Ivana berpengalaman mengembangkan bisnis dan vertikal baru untuk Bridestory dan Handy. Subhash dan Gopal bekerja bersama Prateek di startup terdahulunya. Tim KitaBeli berbasis di India dan Indonesia. Terdiri dari tim teknologi di Bengaluru serta tim operasional dan tim pemasaran di Jakarta. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER