Sabtu, 4 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Di tengah Pandemi, Maybank Indonesia dan Maybank Foundation Lanjutkan Program RISE 2.0 Secara Daring

BACA JUGA




Program RISE 2.0 dirancang untuk menyempurnakan program RISE tahap pertama, yang terintegrasi dari awal hingga akhir dengan menggunakan pendekatan 3E (Embrace, Embed & Engage). Melalui ketiga pendekatan tersebut, Maybank Indonesia dan Maybank Foundation mengoptimalkan penggunaan teknologi sebagai sarana pelatihan dan mentoring.

Kemudian melakukan pendampingan yang intensif dan berkelanjutan, tracking sistematis perkembangan usaha dan peningkatan pendapatan peserta, menciptakan basis data online dan marketplace sebagai sarana peserta menjual produk. Serta menghubungkan peserta dengan produk, layanan dan teknologi perbankan digital.

Pada September 2019 sebanyak 40% dari peserta semula berpenghasilan Rp 1.264.782, meningkat menjadi Rp 5.543.735. Naik sebesar 338,3%. Dan semakin melesat sebesar 403.7% pada Oktober 2019. Lalu 60% dari 2.267 peserta secara keseluruhan juga telah memulai usaha atau meningkatkan usaha mereka selama tiga bulan pasca pelatihan.

CEO Maybank Foundation, Shahril Azuar Jimin mengatakan “Pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia. Melalui program RISE, Maybank Group turut mendukung upaya membangun komunitas yang mandiri.

Dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan berdampak positif bagi masyarakat, selaras dengan misi humanising financial services. “Program ini juga selaras dengan misi ASEAN dan lima sasaran United Nations Sustainable Development Goals. Yaitu tanpa kemiskinan, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak dan mengurangi kesenjangan,” terang Shahril. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER