Kamis, 2 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wah, GoFood Ungguli UberEats, Zomato dan Walmart dalam Hal Ini

BACA JUGA


Peran aplikasi saat pandemi


Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, GoFood mengembangkan inovasi teknologi dan menjadikan solusi atas prioritas masyarakat saat ini, yaitu dalam hal kesehatan, keamanan, dan kebersihan.

“Kami memiliki berbagai inovasi. Seperti pengiriman tanpa kontak (contactless delivery) dan penambahan kategori siap masak (ready to cook). Serta inisiatif pendistribusian kupon paket makanan untuk mitra driver yang disediakan oleh mitra UMKM GoFood,” kata Catherine, Kamis (1/10).

Diana Trujillo, UX Consultant, Usaria, pemimpin riset ini, menjelaskan latar belakang riset. Di masa pandemi dan pembatasan sosial, aplikasi pengantaran mempunyai peran penting, khususnya di perkotaan. Pihaknya ingin mencari tahu bagaimana aplikasi-aplikasi tersebut membantu (atau tidak membantu) kehidupan penggunanya.

“Kami menilai bagaimana 47 aplikasi pengantaran di seluruh dunia beradaptasi dengan pandemi COVID-19. Bagaimana mereka menyampaikan perubahan tersebut kepada pengguna. Juga bagaimana mereka menjaga klien, bisnis, mitra driver, pemasok, dan semua orang yang terlibat di dalam ekosistemnya,” terang Diana.

GoFood unggul di atas aplikasi antar makanan terkemuka dunia seperti UberEats asal Amerika Serikat, Swiggy dan Zomato asal India. Juga aplikasi dari jaringan supermarket raksasa Walmart asal Amerika Serikat.  (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER