Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

HUT Ke-24, XL Axiata Terus Melahirkan Layanan Inovatif

BACA JUGA




Salah satu layanan inovatif yang masih baru yang XL Axiata mulai implementasikan adalah Voice over LTE (VoLTE). Pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2020 lalu di kota Jakarta dan Medan, XL Axiata terus memperluas cakupan layanan VoLTE.

Kini telah tersedia di 13 kota, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Medan, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang dan Sidoarjo.  

VoLTE  adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data long term evolution (LTE) Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik, kualitas suara menjadi sangat jernih. Selain itu, kecepatan sambung yang sangat singkat. Oleh karena itu, XL Axiata optimistis layanan VoLTE akan bisa menjadi fitur layanan percakapan pilihan pelanggan.

Pada tahap awal ini layanan VoLTE didukung oleh beberapa ribu BTS 4G XL Axiata yang tersebar di kota-kota layanan ini. Saat ini XL Axiata sedang menyiapkan infrastruktur jaringan di kota-kota lain.

Layanan VoLTE bisa di nikmati oleh pelanggan XL Axiata dengan smartphone yang sudah mendukung layanan VoLTE dengan tarif yang sama dengan tarif layanan percakapan yang ada saat ini.

Hasil inovasi lain bersamaan perayaan hari jadi ke-24 tahun XL Axiata adalah pengembangan aplikasi myXL. Aplikasi ini memudahkan pelanggan XL prabayar dan XL Go IZI mendapatkan layanan XL Axiata.

Dengan aplikasi myXL yang telah dikembangkan ini, diharapkan pengalaman pelanggan dapat meningkat. Sehingga bisa menambah kepuasan pelanggan XL Axiata terhadap produk dan layanan XL Axiata.

Yang membedakan aplikasi myXL lama dengan yang baru adalah aplikasi myXL baru dapat diakses lebih cepat. Dengan tampilan design yang lebih menarik, dengan fitur personalisasi yang lebih maju dibandingkan myXL lama.

Aplikasi myXL akan terus dikembangkan untuk memberikan lebih banyak lagi keuntungan bagi pelanggan melalui beragam bonus aplikasi, layanan customer support terintegrasi serta program loyalty.  

Saat ini pelanggan XL yang menggunakan smartphone android bisa mengunduh aplikasi ini di playstore. Pengguna IOS bisa mengunduhnya di App store di bulan November mendatang.(yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER