Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akurat Satu Indonesia Dapat Sertifikasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Proses biometrik menjadi kelaziman di era digitalisasi. Demi keamanan masyarakat, penyedia jasa biometrik harus teruji. Misalnya melalui proses sertifikasi. 

PT Akurat Satu Indonesia sebagai perusahaan startup teknologi asal Indonesia telah  mendapatkan sertifikasi NIST. Ini adalah lembaga standardisasi biometrk yang bermarkas di Amerika Serikat (AS).

Direktur Pengembangan Bisnis Akurat Satu, Rionald A Soerjanto mengatakan, Akurat Satu sebelumnya lulus sertifikasi pada kategori FRVT 1:1 (one-to-one) di bulan September 2020. Lalu lulus sertifikasi kategori FRVT 1:N (one-to-many) Identification dan FRVT 1:N Investigation. 

“Menurut publikasi NIST, Akurat Satu dalam dua kategori, FRVT 1:N Identification dan FRVT 1:N Investigation dengan peringkat 20 besar di dunia,” kata Rionald, Jumat (18/12).


Direktur Akurat Satu, Christian Kurniawan bilang, verifikasi dan identifikasi data biometrik seperti wajah manusia merupakan hal yang sangat krusial dalam identifikasi dan investigasi. Ini menyangkut keamanan semua pihak di era digital.

“Sistem yang ada harus mampu melakukan verifikasi, identifikasi dan deteksi dengan akurat dan cepat di tengah banyaknya data. Juga mampu mendeteksi hasil foto kooperatif atau non-kooperatif serta foto orang kembar sekalipun,” ucapnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER