Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Mendapat Izin Perbankan Digital di Taiwan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE Bank mengumumkan mendapatkan lisensi operasional untuk perbankan khusus internet dari Komisi Penasihat Keuangan (FSC) Taiwan. Setelah menerima izin pada 2019 lalu, LINE Bank bekerja sama dengan pihak berwenang pada proses uji tuntas.

LINE Bank akan bekerja sama dengan semua pihak. Memastikan stabilitas dan reliabilitas pengoperasian sebagai persiapan peluncuran bank ini pada kuartal pertama 2021. Tahap awal, LINE Bank menyediakan layanan perbankan ritel. Termasuk deposit, transfer, kartu debit, dan pinjaman pribadi.

Di Asia, teknologi keuangan menarik investasi dalam jumlah yang besar selama satu dekade terakhir. Serta diharapkan akan terus tumbuh hingga 2030.

“Kesuksesan peluncuran LINE BK tahun lalu, layanan perbankan LINE Thailand yang dioperasikan K LINE, memperlihatkan jika layanan ini tumbuh cepat dan mendapat banyak pelanggan. Dan membuat kami semakin yakin LINE Bank juga akan mendapatkan kesuksesan di Taiwan,” beber In-Joon Hwang, Chairman LINE Bank Taiwan dan Chief Financial Officer LINE Corporation, Kamis (4/2).

Tahun 2021 ini, LINE juga berencana memperluas layanan perbankan miliknya ke negara-negara lain. Seperti Jepang dan Indonesia.

Berbasis pengguna LINE aktif bulanan sebanyak 21 juta di Taiwan, LINE Bank mengintegrasikan ekosistem beragam milik LINE dan para pemangku kepentingan guna merealisasikan misi Banking in Your Hand. LINE Bank juga berkomitmen menjadi bank yang terpercaya dan inklusif untuk semua warga Taiwan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER