Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mekari Dukung Pelaporan SPT Tahunan Badan dengan Mudah dan Aman Melalui Klikpajak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Masih banyak kendala yang muncul dalam melakukan pelaporan SPT tahunan. Seperti stigma pengurusan pajak yang ribet, belum familiar dalam melaporkan pajak secara daring, dokumen perpajakan yang tidak terintegrasi dan tercecer, dan lainnya.

Belum lagi beberapa wajib pajak badan terdampak COVID-19 dan mendapatkan insentif pajak di tahun 2020. Tentu berdampak pada kebutuhan dokumen yang perlu disiapkan untuk pelaporan SPT tahunan.

Keberhasilan pengumpulan penerimaan pajak tahun 2021 merupakan tanggung jawab bersama. Utamanya pelaku usaha dan masyarakat, dalam menggerakkan ekonomi yang masih belum sepenuhnya pulih karena pandemi.

Neilmaldrin Noor, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Direktur P2Humas DJP menyatakan, kehadiran Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) sebagai mitra resmi DJP secara tidak langsung berperan menyukseskan digitalisasi perpajakan yang telah berjalan 18 tahun ini.

“DJP berharap PJAP yang telah ditunjuk membantu wajib pajak dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakan. Termasuk memudahkan wajib pajak melaporkan perpajakan secara online,” terang Neilmaldrin, Kamis (18/3).

Mekari sebagai perusahaan software as a service melalui produk Klikpajak, memahami dibutuhkan sinergi bersama antara DJP dengan PJAP dalam edukasi dan digitalisasi perpajakan di Indonesia. Klikpajak by Mekari merupakan platform berbasis website untuk lapor, kelola, dan melakukan pembayaran pajak.

Klikpajak by Mekari berkomitmen memberikan kemudahan akses bagi wajib pajak melakukan pelaporan pajak dengan mudah, aman, dan terpercaya. Apalagi di masa lapor SPT tahunan ini.

“Klikpajak siap membantu wajib pajak. Kami menjamin keamanan data. Dan memastikan setiap fitur kami sudah sesuai dengan standar dari DJP,” ujar Standie Nagadi, VP Marketing Mekari.

Sejak 2018, Klikpajak by Mekari telah membantu sekitar 50,000 pemilik bisnis di Indonesia dalam pengelolaan pajak melalui fitur. Seperti e-filing, e-billing, e-faktur, dan e-bupot yang diperbarui secara berkala sesuai dengan ketentuan dan pembaruan dari DJP.

Dengan pandemi saat ini, Klikpajak by Mekari menjadi solusi yang relevan dan alternatif tepat bagi wajib pajak untuk taat lapor SPT tahunan secara tepat waktu tanpa perlu cemas tatap muka.

Di masa lapor SPT tahunan, Mekari memaksimalkan kinerja platform Klikpajak. Wajib pajak tidak perlu lagi mengunduh software terpisah untuk melakukan pelaporan pajak. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER